Berdamai, Tersangka Penebang 83 Pohon di Pekanbaru Ganti 25 Kali Lipat

Posted on January 11, 2021

PEKANBARU РTersangka penebang  83 pohon di median Jalan Tuanku Tambusai mengganti 25 kali lipat dari jumlah pohon yang ditebang. Penggantian itu sebagai bentuk perdamaian antara PUPR dan tersangka.

“Kita sudah berdamai dengan tersangkanya. Kita mendapat ganti rugi pohon, yang jumlahnya sekitar 25 kali lipat dari jumlah pohon yang dirusak. Untuk biaya perawatan juga akan mereka tanggung, kita mengontrol saja,” ujar Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Senin (11/1/2021) dikutip dari pekanbarugoid.

Baca Juga:  Hakim PN Rengat Tolak Praperadilan Mak Gadih, Terduga Bandar Besar Sabu di Inhu

Meskipun telah berdamai dan dengan proses ganti rugi, pria yang akrab disapa Edu itu membantah pihaknya melakukan pencabutan kasus kepada tersangka. Ia menjelaskan bahwa pemerintah tidak punya kewenangan lagi.

“Mereka gelar perkara, awalnya penangguhan, setelah ada perjanjian dengan polisi, kita perdamaian, kalau pencabutan tidak ada. Perdamaian dengan catatan mereka mengganti dan merawat (pohon). Kalau masalah penangguhan kita lepas ke polisi, kita tidak tahu juga,” jelasnya. (*)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *