Jambret HP Anak Pejabat di Jalan Diponegoro, Satu Pelaku Didor, Satunya Buron

Posted on January 15, 2021

PEKANBARU – Satreskrim Polresta Pekanbaru akhirnya berhasil meringkus satu dari dua pelaku penjambretan yang bersaksi di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri.

Pelaku telah menjambret handphone remaja berinisial L (15) yang disebut-sebut adalah anak pejabat tinggi di Riau pada Selasa (5/1/2021). Pelariannya berakhir setelah polisi mengendus keberadaan pelaku, yang ternyata bersembunyi di rumah tantenya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengungkapkan, pelaku diringkus pada Jumat (8/1/2021) saat sedang istirahat di rumah yang berada di Jalan Duyung tersebut.

“Penjambretan bermula saat korban sedang jalan kaki di Jalan Diponegoro dari arah selatan menuju utara sambil memainkan handphone. Pelaku yang berjumlah dua orang langsung memepet korban dengan menggunakan sepeda motor dan menarik handphone milik kroban,” ungkap Nandang, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga:  Terbukti Korupsi Dana Hibah, Mantan Purek UIR Dihukum 4 Tahun 8 Bulan Penjara

Pada saat menarik handphone korban, sepeda motor yang dikendarai pelaku oleng dan pelaku terjatuh. Korban langsung mendatangi pelaku dan berhasil merebut kembali handphonenya dari tangan pelaku.

“Pelaku yang panik kemudian langsung melarikan diri. Pelaku yang dibonceng saat itu langsung lari ke arah Selatan. Dan yang satunya lagi kabur dengan sepeda motor ke arah utara,” jelas Nandang.

Baca Juga:  Penipu Modus BIN Gadungan Ditangkap Polda Riau

Setelah melakukan pengembangan, kepolisian akhirnya berhasil menangkap LA alias Luthfi (23). Sementara satu pelaku lain yang diketahui bernama Rio saat ini masih dalam pengejaran.

Nandang mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan tembakan kepada pelaku LA karena berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan keberadaan Rio.

“Saat kita melakukan pengembangan, meminta pelaku LA ini menunjukkan keberadaan rekannya itu dan tidak menunjukkan sikap kooperatif yang mencoba ingin melarikan diri, terpaksa diberikan tembakan tegas terukur,” pungkasnya.

Saat ini pelaku telah mendekam di penjara untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara Rio hingga kini masih buron.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *