Pengiriman 2 Kg Sabu Lewat Bandara SSK II ke Jakarta Digagalkan Petugas Avsec

Posted on January 13, 2021

PEKANBARU – Petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berhasil menggagalkan pengiriman narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 Kg lebih, Kamis (7/1/2021). Satu orang yang membawa barang haram itu dengan tujuan Jakarta juga turut diringkus.

Kepala Avsec Bandara SSK II Pekanbaru, Setia Susanto menjelaskan, pengiriman sabu berhasil diungkap setelah pihaknya mencurigai isi tas salah satu penumpang melalui pemeriksaan X Ray.

“Tersangka ini datang ke bandara dan membawa tiga buah tas. Satu tas barang pribadinya dibawa oleh yang bersangkutan kemudian dua tas lagi dititipkan di jasa porter untuk dibagasikan,” ungkapnya, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga:  Dor! Buser Polsek Tampan Tembak 2 Warga Aceh Pelaku Curat

Dijelaskannya, kedua tas tersebut kemudian dilakukan pemeriksaan X Ray dan terdapat hal mencurigakan di dalamnya. Petugas kemudian melakukan pemanggilan terhadap pemilik tas berinisial MM. Namun setelah beberapa kali dilakukan pemanggilan pemilik tas tidak kunjung datang.

“Kemudian petugas kami membukanya dengan disaksikan oleh pihak airline dari Lion Air. Setelah itu, terdapat barang atau bungkusan yang dicurigai dan diindikasikan jenis narkoba,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua Komnas Anak Indonesia Sebut Polda Riau Masih Berutang Kasus Anggelika

Atas temuan tersebut, petugas kemudian menjemput pemilik tas yang telah berada di dalam pesawat.

“Kemudian pemilik atau yang bersangkutan dijemput di dalam pesawat, karena saat itu pesawat sedang boarding dan yang bersangkutan sudah berada di dalam pesawat. Setelah dijemput, yang bersangkutan akhirnya mengakui dan dibawa ke kantor kami untuk diperiksa lebih lanjut. Dan kami menghubungi Satnarkoba Polresta Pekanbaru,” ungkapnya.

Tersangka kemudian diserahkan kepada Satres Narkoba Polresta Pekanbaru guna menjalani proses hukum serta penyelidikan lebih lanjut.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *