Polres Dumai Tangkap Seorang Kurir Sabu 9 Kilogram

Posted on March 19, 2020

Dumai, penariau.info –¬†Polres Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 9 kilogram diduga dari Malaysia bersama satu orang tersangka.

Barang haram tersebut diamankan dari tangan tersangka inisial SB (40) warga Jalan Nenas Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.

SB diamankan di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Senin (16/3/20) kemarin. Penangkapan berawal dari laporan masyarakat.

“Senin, 16 Maret 2020 malam kita menerima laporan dan langsung membentuk tim untuk mengejar tersengka,” kata Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, Kamis (19/3/20).

Baca Juga:  Balita Dianggap Rewel di Pekanbaru Dibunuh Ayah Tiri

Dijelaskan Andri, proses penangkapan petugas menemukan pelaku SB sedang berada di atas sepeda motor merk Yamaha MIO-GT dengan membawa 1 buah tas warna hitam merk Celcius dan 1 buah tas warna biru merk Froston.

“Petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap tas yang dibawa tersangka. Dalam pemeriksaan kita menemuka 5 paket besar diduga narkotika jenis sabu. Sementara tas warna biru merk Froston juga ditemukan 4 paket besar sabu-sabu,” jelasnya.

Baca Juga:  Ngaku Ada Bisikan Gaib, Pria di Pekanbaru Bunuh Anaknya Masih Balita

Disinggung mengenai peran tersangka dalam kasus ini, Andri mengatakan bahwa peran pelaku dugaan sementara sebagai kurir, dan diduga barang ini berasal dari Malaysia, namun pihaknya masih terus melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Tersnagka SB ini merupakan residivis dengan kasus yang sama. Kini, pelaku bersama barang bukti telah kita amankan guna penyidikan lebih lanjut,” katanya. (Riauterkini)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *