Segera Tetapkan Calon Tersangka, Besok Kadis DLHK Pekanbaru Diperiksa

Posted on January 16, 2021

PEKANBARU – Terkait kasus pengolaan sampah di Bumi Melayu Lancang Kuning yang sudah naik ke tahap penyidikan, penyidik belum mau membeberkan siapa nama-nama calon tersangka yang bertanggung jawab.

Penetapan tersangka, menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan, penyidik masih menunggu pemeriksaan saksi-saksi.

“Untuk calon tersangka belum bisa disampaikan. Karena ini baru mulai tahap penyidikan. Masih ada pemeriksaan saksi,” ujar Teddy kepada halloriau.com, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga:  Polda Riau Buka Call Center Layanan Online Informasi dan Pengaduan Narkoba

Sementara itu, Teddy menuturkan penyidik dalam waktu dekat ini akan segera memanggil pihak-pihak Dinas LHK Pekanbaru ntuk klarifikasi dan juga memeriksa terkait kasus pengolaan sampah di Pekanbaru.

“Senin depan, penyidik akan memeriksa pihak DLHK Pekanbaru (Staf dan Kadis,red). Untuk tersangka bicara proses waktu. Semoga dalam waktu dekat ini penyidik akan menyimpulkan kasus ini dan menentukan calon tersangka,” pungkas Teddy.

Baca Juga:  Lanal Dumai Amankan 10,75 Kg Sabu dalam Kemasan Teh, Dua Tersangka Diringkus

Terkait kasus ini, tersangkanya akan dikenakan Pasal 40 dan atau 61 Undang-Undang RI No. 18 Tahun 2008 Tentang Pengelolaan Sampah. Dan juga Pasal 40 ayat 1 ancaman penjara 4 tahun dan denda Rp100 juta. Lalu Pasal 41 ayat 1 kurungan penjara 3 tahun denda Rp100 juta.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *