14 Tokoh Riau yang Divaksin Pertama Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Posted on January 11, 2021

PEKANBARU – Sebanyak 14 tokoh di Provinsi Riau yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 pertama telah mulai menjalani pemeriksa kesehatan.

Sesuai permintaan Pemerintah Pusat, setiap daerah harus mengirimkan nama 10 orang tokoh yang nantinya akan divaksin perdana di daerah masing-masing telah ditunjuk dan untuk Riau telah terdaftar 14 orang.

“14 nama itu dipilih saat menggelar rapat dengan Forkopimda Riau, tanpa ada paksaan dan telah mulai menjalani pemeriksaan terkait bagaimana kondisi dan kesehatannya masing-masing,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Senin (11/1/2021).

Baca Juga:  Wali Kota Pekanbaru: KIT Mampu Buka 155 Ribu Lapangan Kerja

Dengan pemeriksaan itu, lanjutnya, bisa diketahui apakah para tokoh tersebut bisa diberikan vaksin atau tidak karena memang tidak semua orang bisa diberikan vaksin Covid-19.

“Jadi mereka yang akan divaksin harus diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Karena itu, belum tentu 14 orang itu bisa diberikan vaksin semua,” terangnya.

Untuk diketahui, para tokoh dan pejabat di Riau yang sudah menyatakan kesiapannya untuk divaksin perdana di Riau yakni Kapolda, Danrem, Danlanud, Danlanal, Plh Sekdaporv Riau, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Direktur RSUD Arifin Achmad.

Baca Juga:  Lagi, Karhutla di Rajawali Ujung Pekanbaru

Sementara itu, untuk kelompok pengurus asosiasi profesi yakni perwakilan dari IDI Riau, IBI Riau, PPNI. Dan dari kelompok tokoh yakni dari Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, perwakilan organisasi keagamaan Kristen, Katolik, Budha dan Hindu.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *