Kasus Covid-19 di Riau Makin Tinggi, Kadiskes: Efek Nataru

Posted on January 13, 2021

PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan ada peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan di Riau memasuki pertengahan Januari ini.

Dilaporkan pada Selasa (12/1/2021) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 melonjak hingga angka 266 kasus.

“Biasanya sehari itu paling tinggi di angka 100, tapi sekarang langsung naik ke 266 kasus dalam sehari,” kata Mimi, Rabu (12/1/2021).

Baca Juga:  Pemprov Riau Distribusikan Vaksin Covid-19 Tahap II untuk 3 Daerah Ini

Hal ini, katanya, merupakan efek dari cuti bersama dan libur panjang Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 (Nataru) yang lalu.

“(Peningkatan kasus) sesuai dengan prediksi sebelumnya, setelah memasuki hari ke-11 hingga hari ke-14 pasca libur terjadi peningkatan kasus Covid karena banyak masyarakat yang liburan keluar daerah saat Nataru,” ujarnya.

Kadiskes Mimi juga memprediksi angka peningkatan kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau masih akan terus meningkat terlebih jika masyarakat semakin enggan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid-19 Terakhir di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Sembuh

“Naik atau tidaknya semua tergantung kita, karena itu tetap patuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, selalu mencuci tangan setelah melakukan kontak atau menyentuh apa pun, jaga jarak dan jangan berkerumun,” tegas Mimi.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *