Hingga Maret 2021, Diskon dan Token Listrik Gratis PLN Diperpanjang, Berikut Rinciannya

Posted on January 2, 2021

JAKARTA – Program stimulus tarif listrik bagi pelanggan PLN diperpanjang hingga Maret 2021. Program tersebut berupa diskon tarif listrik bagi pelanggan kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900VA bersubsidi, serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA.

Selain itu, pemerintah juga memperpanjang keringanan tagihan listrik bagi pelanggan golongan sosial, bisnis, dan industri dengan daya 1.300 VA ke atas.

“Sobat Gatrik, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang waktu pemberian stimulus sektor ketenagalistrikan berupa diskon tarif tenaga listrik, dan pembebasan ketentuan rekening minimum dan biaya beban atau abonemen hingga bulan Maret 2021,” tulis pernyataan PT PLN (Persero) melalui akun Instagram (@pln_id), seperti yang dikutip detikcom, Sabtu (2/1/2021).

Baca Juga:  PKPU Diresmikan, Pilkada Serentak Dilanjutkan dengan Protokol COVID-19

Adapun rincian diskonnya, untuk pelanggan rumah tangga maupun industri/bisnis kecil dengan daya 450 VA diberikan diskon 100% alias gratis. Pelanggan golongan tersebut akan memperoleh token listrik gratis sampai Maret 2021.

Selanjutnya, ada diskon 50% untuk pelanggan PLN kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Baca Juga:  Komnas HAM Sampaikan Hasil Investigasi Penembakan 6 Laskar FPI 2 Pekan Lagi

Bagi pelanggan golongan sosial daya 220 VA, 450 VA dan 900 VA, golongan bisnis dan industri daya 900 VA diberikan pembebasan biaya beban atau abonemen.

Pemerintah juga memberikan keringanan tagihan dalam bentuk pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum untuk golongan sosial, bisnis, dan industri daya 1.300 VA ke atas, serta golongan layanan khusus.

Terakhir, pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum bagi pelanggan PLN Golongan Layanan Khusus disesuaikan dengan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL). (*)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *