2021, Ada Dua Pejabat Eselon II Pensiun, Pemprov Riau Buka Peluang Assessment

Posted on December 23, 2020

PEKANBARU – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan ungkapkan ada dua pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Riau pada tahun depan (2021), yang memasuki masa purna bakti (pensiun).

“Pada tahun depan (2021), ada dua pejabat eselon II Pemprov Riau yang akan pensiun. Dua Eselon II tersebut yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edward Sanger dan Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Serdaprov Riau, Sudarman,” kata Ikhwan, Rabu (23/12/2020).

Ia menjelaskan, untuk Kepala BPBD Riau, Edward Sanger akan pensiun per Maret 2021, sedangkan Karotapem Riau, Sudarman akan pensiun per Juli 2021.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Pelalawan Mulai Lakukan Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati

Dengan masuknya masa pensiun dua pejabat Eselon II tersebut, pihaknya memberikan sinyal akan kembali membuka seleksi terbuka atau assessment untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

“Kita akan buka assessment, setelah pejabatnya masuk masa pensiun, maka jabatan kepala BPBD dan Kepala Biro Tapem akan kosong,” ujarnya.

Disamping itu, Ikhwan juga menjelaskan untuk saat ini, masih ada satu jabatan Eselon II di lingkungan Pemprov Riau yang masih kosong.

Baca Juga:  Dewan Minta Pemko Pekanbaru Tempatkan Pejabat Berpengalaman di Daerah Pemekaran

“Yakni Kepala Dinas Perhubungan. Dimana pejabat sebelumnya, Taufik OH dipindahkan oleh Gubri Syamsuar untuk menduduki jabatan Kepala Dinas PUPR, yang ditinggal oleh pejabat sebelumnya, yakni Dadang Eko Purwanto,” ujarnya.

Untuk sementara, jabatan Kadishub sendiri ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt), yakni Indra Putrayana, mantan Kepala Bapenda Riau yang saat ini menjadi staf ahli.

“Maka dari itu, nantinya bisa saja assessment akan dilakukan bersamaan dengan posisi Kepala Dinas Perhubungan,” tuturnya. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *