Besok Wapres ke Riau, 3.200 Personel Gabungan Diturunkan

Posted on March 5, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin diagendakan akan berkunjung ke Riau, Jumat (6/3). Kunjungan wakil presiden ini rencananya akan menghadiri acara di UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Ribuan personel gabungan sudah dipersiapkan untuk mengamankan kedatangan wakil presiden besok. Setidaknya ada sekitar 3.200 personel, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP serta unsur lainnya yang diturunkan untuk melakukan pengamanan serta melancarkan agenda wakil presiden di Riau.

Baca Juga:  DPMD Inhil, Budi N Pamungkas: Alhamdulillah BLT-DD Tahap Satu 100 Persen Tersalurkan

Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Muhammad Fadjar mengatakan, prinsip yang diterapkan dalam pengamanan wakil presiden sama dengan yang diterapkan saat melakukan pengamanan kunjungan presiden. “Pengamanan wapres dan presiden berlaku sama. Ada sekitar 3.200 personel yang kita kerahkan untuk pengamanan wapres. Kita sebar, mulai dari titik bandara, rute, lokosi acara di UIN Suska,” ungkapnya, Rabu (4/2) malam tadi.

Baca Juga:  Mulai 4 Januari, 7 OPD Tempati Gedung Baru di Tenayan Raya

Dia berharap seluruh agenda yang akan dilakukan oleh wakil presiden di Riau dapat berjalan dengan lancar. “Kemarin kita sudah melakukan pengamanan saat kunjungan presiden, artinya kita sudah terlatih. Mudah-mudahan semuanya lancar,” katanya. (Indonesianinside)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *