Reses Muhammad Isa Lahamid, Masyarakat Kelurahan Pesisir Minta Diperketat Pengawasan Pelabuhan Terhadap Virus Corona

Posted on March 8, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Isa Lahamid menyelenggarakan reses di jalan Tanjung Karang, Kelurahan Pesisir, Kec. 50, Ahad (8/3/20) sore.

Politisi partai PKS tersebut sekaligus sekretaris Komisi I, menanggapi kekhawatiran masyarakat terhadap virus corona yang menyebar lewat pelabuhan-pelabuhan di sungai Siak.

“Kami akan meminta pemerintah kota terutama pihak kepolisian dan imigrasi untuk lebih memperketat pengawasan pelabuhan dan para imigran agar steril dari wabah virus corona”. ucap Muhammad Isa.

Muhammad Isa juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga pola kebersihan. “Untuk mencegah virus corona, masyarakat harus menjaga pola kebersihan, baik itu kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan, serta mempelajari bagaimana mencegah agar wabah virus corona tidak terjangkit pada diri kita”, kata Muhammad Isa.

Baca Juga:  Dinilai Langgar UU No 30/ 2014, KASN Minta Walikota Kembalikan Jabatan Alek Kurniawan

Dalam sambutan ketua RW 7, Pak Budiman mengatakan banyak pelabuhan yang kurang di awasi masyarakat.

“Di kelurahan kami terutama di RW 07, kebetulan dekat dengan sungai Siak, dan banyak pelabuhan-pelabuhan yang beroperasi tanpa pengawasan yang ketat, sehingga kami khawatir menyebarnya wabah virus corona ini melalui angkutan kapal di pelabuhan tersebut”, kata Budiman.

Baca Juga:  Bapenda Riau Klaim PKB Tahun 2020 Lebihi Target

Budiman juga mengatakan pengawasan wabah penyakit juga perlu di lakukan oleh pemerintah kota, kepada imigran suaka yang datang ke kota pekanbaru, pengawasan tersebut supaya mereka steril dari virus corona.

Seperti yang diketahui bahwa wabah virus corona menjadi isu hangat dunia, kekhawatiran masyarakat kelurahan pesisir karena akhir-akhir ini banyak pemberitaan beberapa kasus virus yang sudah masuk ke Indonesia.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *