Acara Khataman Al-Qur’an SMP N 5 Kota Pekanbaru, Muhammad Isa : “generasi Al-Qur’an akan mewujudkan negeri yang Madani”

Posted on March 5, 2020

Pekanbaru, penariau.info – SMP N 5 Kota Pekanbaru gelar acara Khataman Al Qur’an di halaman sekolah pada hari Kamis, (3/5/20). sebanyak 251 siswa/i yang telah menyelesaikan bacaan Qur’an mereka pada hari , dalam acara khataman tersebut juga di hadiri oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PKS Muhammad Isa Lahamid.

Dalam sambutannya Muhammad Isa menyampaikan rasa bangga kepada siswa/i SMP N 5 Kota Pekanbaru.

Baca Juga:  Anak tak Diterima, Puluhan Warga Tegar Geruduk SMAN 4 Mandau

“Walaupun sekolah ini tidak di khususkan berbasic Islam, tapi semangat para guru dan siswa dalam mempelajari Al-Qur’an perlu di apresiasi, sehingga semakin banyak para generasi pencinta Al-Qur’an, maka semakin terwujud negeri yang Madani seperti yang dikatakan Rasulullah” ucap Muhammad Isa.

Acara Khatam Al-Qur’an yang di laksanakan SMPN 5 Kota Pekanbaru, di ikuti oleh siswa/i siswa kelas 7,8,9. Namun untuk peserta khatam Al-Qur’an khusus dilaksanakan oleh kelas 9. Muhammad Isa juga menyampaikan pesan kepada seluruh siswa-siswi SMPN 5 Kota Pekanbaru agar lebih rajin dalam membaca Alquran.

Baca Juga:  23 SMP Negeri di Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka

“Walapun sudah hafal Al-Qur’an anak2 bapak jangan sampai berhenti membaca Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan penolong kita di akhirat, maka kita harus menjadikan aktivitas membaca Al-Qur’an sebagai kebiasaan” pesan Muhammad Isa.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *