Penggalangan Dana LDK UIR Tembus Target

Posted on February 7, 2021

Aksi kemanusiaan untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islam Riau (UIR) setelah melakukan penggalangan dana selama lima hari akhirnya menembus jumlah target yang direncanakan.

Aksi ini dilakukan dibeberapa titik kota Pekanbaru, titik yang menjadi lokasi penggalangan dana ini adalah Simpang 3 Tengku Bey, Simpang 3 Bandara Sultan Syarif Khasim II, Simpang Tiga Pasir Putih, Simpang Pasar Pagi Arengka, dan Flyover Simpang Nangka, selain itu donasi juga dibuka melalui via rekening.

LDK UIR yang terhimpun dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Kahfi dan Forum Studi Islam (FSI) se-UIR menargetkan jumlah yang ingin didapat dalam penggalangan dana tersebut mencapai nominal Rp. 10.000.000,- dan akhirnya target itu bisa ditembus selama lima hari donasi dibuka.

Baca Juga:  Disdik Pekanbaru Tunda Belajar Tatap Muka Sekolah Selama 15 Hari, Ini Sebabnya

Ketua Umum (Ketum) UKMI Al-Kahfi Sofyandi Marpaung, mengatakan awalnya penggalangan dana yang dilakukan turun kejalan adalah selama empat hari, dari Senin (01/02/21) hingga Kamis (04/02/21), atas kesepakatan bersama aksi tersebut dilanjutkan hingga Jum’at (05/02/21).

“Awalnya penggalangan dana ini hanya empat hari, namun di hari ke empat dana masih berjumlah Rp. 9.159.000,- kita bersama tim sepakat untuk melanjutkan di hari kelima karena donasi juga kita buka dari tanggal 1 hingga tanggal 5,” ujar Sofyandi.

Baca Juga:  Nunggak Biaya Kuliah Rp 545 Juta, Mahasiswi Kedokteran Trisaksi Penerima Beasiswa dari Pemkab Rohul Terpaksa Cuti

Di hari kelima dana yang terkumpul berjumlah Rp. 1.256.000,- hinggal total dana keseluruhan berjumlah Rp. 10.415.000,- jumlah ini memenuhi target yang sebelumnya telah direncanakan.

”Alhamdulillah jumlah yang tercapai mencapai target yang kita rencanakan, meski kita melakukan aksi lanjutan di hari kelima, namun itu tetap masih dalam masa kita membuka donasi,” ungkap Ketum UKMI Al-Kahfi itu.

Dana yang sudah terkumpul ini akan diserahkan kepada Human Initiative pada Selasa mendatang untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana di Kalsel dan Sulbar.

Penulis: Refno

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *