Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Media Pembelajaran Tingkat SMA/SMK, Mantan Kadisdik Riau Penuhi Penggilan Penyidik

Posted on July 16, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Sempat dua kali mangkir memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan media pembelajaran (perangkat keras) berbasis

Informasi Teknologi dan Multimedia SMA/SMK. Pada Kamis (16/7/20) pagi, H Rudiyanto, mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur. Datang ke gedung kejaksaan memenuhi panggilan.

Kedatangan Rudiyanto sekitar pukul 09.00 WIB itu, dibenarkan oleh Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Hilman Azazi.

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Walikota Pekanbaru Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan

” Ya yang bersangkutan datang hari ini, memenuhi panggilan kita,” kata Hilman kepada para awak media.

Hilman mengatakan bahwa dalam kasus yang sedang ditangani pihaknya itu. Ia meyakini adanya kerugian keuangan negara. Saat ini tengah menunggu hasil audit penghitungan kerugian negara (PKN).

Untuk diketahui, kegiatan itu dikerjakan pada tahun 2018 lalu oleh Disdik Riau. Adapun dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau senilai Rp23,5 miliar.

Baca Juga:  Ini Sikap MUI Riau Soal SKB Tiga Menteri Tentang Seragam Beratribut Agama

Selain kegiatan tersebut, Korps Adhyaksa juga tengah mengusut dua kegiatan lainnya di Disdik Riau. Adapun kegiatan dimaksud adalah pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). (rc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *