Wagubri: Penyebaran Covid-19 Saat Nataru Penentu Sekolah Tatap Muka

Posted on December 25, 2020

PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan ada atau tidaknya peningkatan kasus Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan jadi penentu pelaksanaan pembelajaran tatap muka Januari 2021 mendatang.

Jika tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 yang signifikan pasca libur, kata Wagubri, pemerintah baru akan benar-benar mengizinkan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka.

“Setelah libur harus kita tunggu 14 hari untuk melihat ada atau tidak efek penyebaran virus (Covid-19) di Riau,” kata Wagubri, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga:  Wah, Disdik Pekanbaru Bantu Kuota Internet Peserta Didik

“Kalau angka penyebaran cenderung stabil, tidak ada kenaikan yang drastis, kemungkinan anak-anak bisa sekolah tatap muka di akhir Januari tahun depan,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui Pemerintah Provinsi telah mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 untuk membahas rancangan pembelajaran tatap muka tahun pelajaran 2020/2021 pada awal semester genap mendatang.

Baca Juga:  Sekretaris Komisi 1 Minta Panitia PPDB Kroscek Surat Domisili ke Lapangan

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan keputusan sepenuhnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemprov.

“Hasil keputusan yang nanti ditetapkan Pemprov akan jadi referensi sekolah-sekolah di kabupaten dan kota apa sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka atau belum,” kata Zul. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *