Api Lahap 2 Rumah, Balita Meninggal Dunia di Tengah Kobaran

Posted on January 31, 2021

PELALAWAN – Kebakaran hebat menghanguskan dua petak rumah permanen di Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (30/1) sekitar pukul 14:00 WIB, siang tadi.

Musibah kebakaran menelan korban jiwa, seorang balita umur 1,8 Tahun meninggal dunia saat api melahap rumah milik Isal, yang berada di Pasar Pompa Air, RT 02 RW 02 Desa Kuala Semundam, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan Riau.

“Kejadian kebakaran tadi siang, seorang bayi berusia 18 bulan meninggal dunia,” kata Kepala Desa Kuala Semundam, Siti Aminah, Sabtu(30/1).

“Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, sesudah PT Musim Mas mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil dari Dinas Satpol PP, serta Pemadam Kebakaran Kabupaten Pelalawan,” jelasnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Renggut 1 Nyawa

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, diteruskan Kasubag Humas Polres Pelalawan, IPTU Edi Haryanto mengatakan, kali pertama melihat peristiwa kebakaran seorang warga, Tasman dari jarak sekitar 50 meter dari lokasi.

“Tasman bersama Padli menuju lokasi kebakaran, berusaha padamkan api yang membakar bagian dalam rumah.”

Mengetahui di dalam rumah masih ada orang. Padli berusaha selamatkan bocah yang terlelap dalam ayunan di tengah kobaran api. Naas balita yang berhasil diselamatkan tidak tertolong, akhirnya meninggal dunia, cerita IPTU Edi.

Dilanjutkannya, dari keterangan RK, kakak kandung korban. Sebelum kebakaran terjadi, meninggalkan adiknya keadaan tidur di ayunan dan membakar obat nyamuk yang diletakkan di bawah ayunan

Baca Juga:  Usai 5 Orang Tewas, Pengelola Tol Permai Diminta Pasang Pita Kejut

Selepas itu, Riki pergi menjaga warung di sebelah rumahnya. Sementara, ayah dan ibu korban sedang pergi berbelanja ke pasar Sorek.

Pemadaman api menggunakan 2 unit mobil Damkar milik Kecamatan Pangkalan Kuras dibantu PT Musim Mas bersama masyarakat sekitar. Api berhasil dipadamkan dan jenazah korban dievakuasi menuju rumah keluarga korban yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Kebakaran yang menghanguskan dua petak rumah penyebabnya masih dalam penyelidikan. Kerugian materi sementara diperkirakan sebesar Rp150 juta,” sebutnya. (kkc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *