Andi Rachman Mundur, Beri Kesempatan Syamsuar Pimpin Golkar Riau

Posted on March 5, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Arsyadjuliandi Rachman mundur dalam proses dari proses pencalonan dirinya sebagai Ketua DPD Golkar Riau, disaat DPP memutuskan menunda penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar.

Mundurnya Andi Rachman (sapaan Arsyadjuliandi) yang juga Ketua DPD Golkar Riau sekaligus memberi kesempatan Syamsuar memimpin Golkar Riau untuk lima tahun kedepan.

“Terjadi kesepakatan bahwa demi Partai Golkar, Andi Rahman menyatakan mundur dari pencalonan dan memberi kesempatan kepada Bapak Syamsuar untuk memimpin Golkar Provinsi Riau lima tahun kedepan,” kata Ketua PP Sumatra 1 DPP Golkar, Idris Laena, Rabu (4/3/20).

Baca Juga:  Suhu Politik PAN di Rohul Memanas, Pengurus DPW dan DPD Bertarung di Pilkada

Dengan hanya satu calon, maka dengan sendirinya Musda partai berlambanh pohon beringin tersebut akan musyawarah mupakat Syamsuar akan terpilih secara aklamasi.

Ketua Fraksi Golkar MPR RI ini mengaku, penyataan mundur Andi Rahman diucapkannya lansung di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Saat itu, Airlangga, tengah menerima kedua calon Ketua DPD Golkar.

Baca Juga:  Pemilihan Ketua Golkar Pekanbaru Berlangsung Aklamasi, Sahril Kembali Menjabat

“Kami patut mengapresiasi langkah Andi Rahman tersebut. Sudah sewajarnya diberi tempat yang terhormat di Partai Golkar,” ujar Idris Laena lagi. (Riauterkini)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *