Anggota DPR RI Abdul Wahid Dijagokan Jadi Ketua DPW PKB Riau

Posted on January 10, 2021

PEKANBARU – Anggota DPRD RI, Abdul Wahid, kembali dijagokan sebagai Ketua DPW PKB Riau dalam gelaran Musyawarah Wilayah (muswil) DPW PKB Riau, di Kota Pekanbaru, Sabtu (9/1). Wahid sendiri merupakan petahana dan ditenggarai telah mengantongi sejumlah dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB di Riau.

Ditemui dalam gelaran muswil, Wahid, mengatakan mekanisme pemilihan Ketua DPW PKB pada muswil ke VI berbeda dengan muswil sebelumnya. “Mekanismenya DPC PKB se-Riau akan mengirimkan nama ke DPP. Nantinya DPP dan DPC bakal menentukan 5 nama untuk jadi pengurus,” sebutnya, seperti dilansir dari gatra.

Baca Juga:  Daftar Ke KPU, Pasangan 'Menebas' Optimis Pecahkan Permasalahan di Meranti Melalui Laut

Oleh sebab itu, sambung Wahid, lanjut atau tidaknya dia sebagai Ketua DPW PKB Riau, sangat bergantung pada penilaian DPC terhadap kinerjanya.

Sementara itu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalam sesi virtual mengatakan bagi Ketua DPW yang merasa memiliki kinerja memukau, dan punya hubungan harmonis dengan pengurus di daerah,maka keterpilihan kembali menjadi Ketua DPW sangat besar.

Baca Juga:  Unggul Hitung Cepat di Pilkada Dumai, Paisal Minta Pendukung Tidak Euforia

“Bagi yang belum beruntung nanti ada yang akan kita tarik ke DPP. Jadi ini memang bergantung kepada capaian dan hubungan yang harmonis di daerah,” jelasnya saat memberi arahan untuk 19 Muswil digelar serentak pada Sabtu.

Adapun capaian PKB Riau dalam helat pilkada serentak 2020 terbilang mumpuni, ini ditandai dengan kemenangan pada 5 dari 9 gelaran pilkada serentak di Riau. Hanya saja satu kemenangan bakal. *

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *