Bawaslu Rohil Mulai Tertibkan APK Paslon di Masa Tenang

Posted on December 6, 2020

BAGANSIAPIAPI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Minggu (6/12/2020) pagi. Penertiban itu diawali dengan apel bersama Satpol PP di Lantor KPUD Rohil, Jalan Kecamatan, Batu Empat, Bagansiapiapi.

Koordinator Devisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Rohil, Zubaidah SE, Minggu (6/12/2020) mengatakan, penertiban APK paslon ini dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan.

“Hari ini ada tiga titik yang sudah kita tertibkan yakni mulai dari Kecamatan Bangko menuju perbatasan Kecamatan Batu Hampar, dari Batu Hampar menuju Ujung Tanjung, dan dari Ujung Tanjung menuju Kecamatan Bagan Sinembah,” ujarnya.

Baca Juga:  27 Usulan Ranperda Siap Dibahas DPRD Pekanbaru Tahun 2021 Mendatang

Diterangkan Zubaidah, sebelum dilakukan penertiban, pihaknya sudah menyurati setiap pasangan calon agar menertibkan sendiri APK-nya. Namun kenyataannya masih banyak ditemukan APK yang masih terpasang baik itu di posko, rumah warga maupun di tempat umum lainnya.

“Adapun APK Paslon yang kita tertibkan berupa spanduk, stiker dan banner kita kumpulkan di Kantor Bawaslu, KPU dan sebagian di Kantor Satpol PP Rohil. Kita akan terus melakukan penertiban hingga kondisinya bersih dan tidak ada yang terpasang,” janjinya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Isa gelar Reses, Masyarakat Kelurahan Kota Baru keluhkan masalah narkoba

Untuk kampanye di media sosial (medsos) pihaknya juga menghimbau kepada seluruh paslon dan masyarakat untuk tidak melakukan kampanye di masa tenang ini. “Untuk penyelenggara Pemilu baik itu KPU, Bawaslu hingga ke tingkat PTPS akan terus memantau postingan di medsos,” pungkas Zubaidah.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *