Daftar Ke KPU, Pasangan ‘Menebas’ Optimis Pecahkan Permasalahan di Meranti Melalui Laut

Posted on September 5, 2020
SELATPANJANG, PENARIAU.INFO – Mahmuzin Taher dan Nuriman Khair menjadi pasar calon ketiga yang mendaftar ke KPU Kepulauan Meranti. 
 
Pasangan dengan jargon ‘Meranti Menebas’ (menuju negeri bahari sejahtera) itu optimis dapat memecahkan permasalahan di Kepulauan Meranti melalui laut.
 
Pasangan ini memantapkan diri untuk mengikuti helat politik pemilu kepala daerah setelah mendapat dukungan 6 kursi dari dua parpol. Rinciannya, 3 kursi dari PPP dan 3 kursi dari Gerindra.
 
Dengan diantar oleh ratusan pendukungnya yang konvoi menggunakan sepeda motor, pasangan ini mengikuti seluruh rangkaian pendaftaran, dan KPU pun menyatakan berkas pendaftaran mereka diterima. 
 
Saat di wawancarai sejumlah wartawan usai melakukan pendaftaran, Mahmuzin Taher yang di dampingi oleh Nuriman Khair mengatakan Kepulauan Meranti menjadi salah satu daerah yang sangat strategis untuk akses di laut. Namun pemanfaatannya hingga kini belum maksimal. 
 
“Oleh karena itu, kita harus kembali ke laut untuk Meranti yang lebih cemerlang. Kita akan kelola laut sebaik mungkin dan memecah permasalahan melalui laut. Kita orang laut harus kembali ke laut,” tegas Mahmuzin
 
“Konsep pembangunan juga tidak bisa mengedepankan APBD. Jadi insiatif seperti itu ada pada kacamata swasta,” tambahnya.
 
Untuk diketahui, Mahmuzin merupakan figur baru yang ikut serta dalam kontestasi Pilkada di Meranti tahun ini. Bukan datang dari kalangan politisi atau birokrat, melainkan seorang pengusaha muda. 
 
“Kombinasi kami yakni pengusaha dan birokrat. Pak Nuriman merupakan birokrat senior dan saya pengusaha muda. Jadi kami akan saling melengkapi,” tuturnya.
 
Ditambahkan Nuriman, paslon ‘Meranti Menebas’ juga akan fokus pada tiga indikator keberhasilan pembangunan, yakni kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.
 
“Untuk tingkat kemiskinan, Meranti jadi yang terendah. Kesehatan juga menjadi persoalan. Pendidikan jauh tertinggal, banyak anak-anak putus sekolah sampai tidak mampu untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Itu akan menjadi tantangan bagi kami,” tambah Nuriman. 
Baca Juga:  Pasangannya Positif Covid-19, Said Hasyim Daftar Sendiri ke KPU Kepulauan Meranti
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *