Edi Sepen-Zainal Abidin Daftar ke KPU Dumai, Abdul Kasim: Berkas Lengkap, Tinggal Konsolidasi

Posted on September 4, 2020

DUMAI, PENARIAU.INFO – Pasangan calon walikota Dumai Edi Sepen dan wakil walikota Dumai Zainal Abidin (EZA) menjadi pasangan kedua yang mendatangi kantor KPU Dumai untuk mengikuti tahapan pendaftaran calon dalam kontestasi politik Pilkada Dumai 9 Desember 2020 mendatang.

Pantauan di lokasi, pasangan tersebut  tampak kompak mengenakan busana khas Melayu berwarna putih, yang diantarkan oleh puluhan tim pemenangan, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 14.30 WIB diiringi musik Kompang.

Pada Pilkada tahun ini, pasangan EZA diusung PKS dan PAN. Ikut mengantar pasangan EZA, ketua DPD PKS yang juga calon walikota Dumai Edi Sepen, Ketua DPD PAN Dumai Hasrizal dan jajarannya, tim pemenangan atau Ketua Koalisi Dumai ‎Maju, Abdul Kasim yang merupakan anggota DPRD Provinsi Riau bersama H Sunaryo.

Baca Juga:  Tiga Ranperda yang Dibahas Pansus DPRD Pekanbaru Siap Diparipurnakan

Pasangan tersebut disambut oleh Ketua KPU Dumai Darwis dan jajarannya, Ketua Bawaslu Dumai Zulfan ST dan lainnya.

Dokumen syarat pencalonan diserahkan langsung calon Walikota Edi Sepen selanjutnya diterima Komisioner KPU Dumai Edi Indra disaksikan Komisioner KPU Dumai lainnya, dan Bawaslu.

Setelah melakukan pemeriksaan berkas, Edi Indra mengatakan, setelah diperiksa syarat dinyatakan lengkap.

“Setelah kami periksa, syaratnya lengkap. Untuk selanjutnya, kami buat tanda terima penyerahan berkas untuk diserahkan kepada calon,” kata Edi Indra.

Baca Juga:  PDIP Riau Sudah Rampungkan Survei Calon Kepala Daerah

Setelah dinyatakan lengkap, Ketua Koalisi  Dumai ‎Maju, Abdul khasim mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung yang telah mengantarkan pasangan EZA untuk mendaftar ke KPU.

“Alhamdulillah Administrasi kita lengkap dan tidak ada persoalan dan kita akan melakukan konsolidasi partai pengusung,” kata Abdul Kasim

Dirinya juga bersyukur, pendaftaran EZA ke KPU diiringi dengan guyuran hujan dan ini merupakan berkah ‎bagi pasangan EZA untuk Dumai maju.

“Hujan ini berkah, dan menandakan pasangan EZA sejuk dan damai, semoga Dumai maju bersama EZA,” Pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *