Hasil Hitung Cepat Sementara, Paisal-Amris Unggul di Dumai

Posted on December 9, 2020

DUMAI – Hasil hitung cepat sementara Pilkada Dumai 2020, Rabu (9/12/2020) hingga Pukul 17.00 WIB pasangan calon walikota dan wakil wali kota Dumai Paisal Amris unggul dari tiga rivalnya.

Hasil hitung sementara, pasangan nomor urut 3, Paisal – Amris memperoleh 46 persen suara. Data tersebut dirangkum melalui situs Pilkada 2020 KPU di alamat https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/1472.

Sementara Rivalnya, pasangan nomor urut 1 Hendri Sandra – Rizal Akbar memperoleh 7,9 persen suara, pasangan nomor urut 2, Alm. Eko Suharjo – Syarifah memperoleh 32,8 persen suara, pasangan nomor urut 4, Edi Sepen – Zainal Abidin memperoleh 13,2 persen suara.

Dalam situs tersebut dijelaskan, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui aplikasi Sirekap.

Baca Juga:  Waduh, Oknum KPPS Diduga Jadi Timses Paslon Nomor 3 di Pilkada Bengkalis

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Sebagai catatan, melalui situs tersebut juga tertulis bahwa data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Baca Juga:  Tak Terima Hasil Pilkada di Inhu, Ribuan Massa Gruduk KPU

Sementara, informasi yang berhasil kami peroleh dan dirangkum dari hasil quick count Pemko Dumai melalui alamat web suara.dumaikota.go.id, pasangan nomor urut 3 Paisal – Amris juga unggul dengan memperoleh 39,4 persen suara sementara.

Pasangan nomor urut 1 Hendri Sandra – Rizal Akbar memperoleh 12,39 persen suara, pasangan nomor urut 2, Alm. Eko Suharjo – Syarifah memperoleh 32,52 persen suara, pasangan nomor urut 4, Edi Sepen – Zainal Abidin memperoleh 15,61 persen suara.

Hasil tersebut merupakan hasil perhitungan sementara hitung cepat Pilkada Dumai 2020 yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *