Jelang Tutup Tahun 2020, DPRD Pekanbaru Gesa Pengesahan 9 Ranperda

Posted on December 10, 2020

PEKANBARU – Jelang tutup tahun 2020, DPRD Kota Pekanbaru terus menggesa Ranperda yang saat ini sedang diupayakan untuk disahkan. Setidaknya ada 9 Ranperda yang saat ini digesa oleh tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Pekanbaru.

Sembilan Ranperda tersebut yaitu, Ranperda Perseroda PDAM, Ranperda Perseroda Sarana Pembangunan, Ranperda Perseroda Bank BPR, Ranperda Pendirian BUMD Transportasi Madani, Ranperda BUMD Sarana Pangan Madani, Ranperda BPPD, Ranperd Inovasi Daerah, Ranperda Penaganan Covid-19 dan Ranperda Pembrantasan Narkoba.

Baca Juga:  Tuding Ada Permainan Politik Gubri, Penunjukan Syahrial Abdi Jadi Plt Bupati Bengkalis Berujung Demo

“Saat ini kita sudah mengirimkan 9 Ranperda yang telah dipansuskan. Dan untuk target di tahun 2020 ini akan kita upayakan semaksimal mungkin untuk terus menggesa Ranperda, dalam hal ini yang sudah kita selesaikan 4 Ranperda,” ungkap Ketua Bapemperda Zulfahmi SE, Kamis (10/12/2020).

Politisi Hanura ini menambahkan, saat ini kinerja DPRD terus digesa untuk merampungkan sebagian Ranperda guna mengejar dan meminimalkan pada bulan Desember 2020 ini.

Baca Juga:  2020, Dua Ranperda Dicabut DPRD Riau

“Kita saat ini tengah mengupayakan Ranperda untuk disahkan, paling tidak sekitar 50% dari Ranperda yang telah kita kirim ke Pansus,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *