Lewat Pesan WhatsApp, DPP Minta Musda Golkar Riau Ditunda?

Posted on March 1, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Musyawarah Farrah (Musda) Partai Golkar yang sedianya digelar hari ini, dikabarkan diundur. Dikabarkan pula, penundaan karena adanya permintaan DPP melalui pesan WhatsApp.

Belum diketahui, kabar penundaan pelaksanaan Musda yang sudah diagendakan jauh-jauh hari itu. Belum ada pernyataan resmi dari panitia penyelenggara Musda, mau pun pengurus dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sekretaris Golkar Riau Rizaldi Abrus saat dikonfirmasi melalui telphon dan pesan Whatsapp tidak menjawab. Begitu juga sejumlah panitia penyelenggara Musda.

Seperti diketahui, pelaksanan Musda Golkar Riau sendiri sedianya digelar hari ini, di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar. Sebelum agenda Musda, sebelumnya telah dilakukan proses pendaftaran calon Ketua DPD Golkar, termasuk pengembalian berkas oleh dua calon pada Jumat lalu.

Baca Juga:  Tuding Ada Permainan Politik Gubri, Penunjukan Syahrial Abdi Jadi Plt Bupati Bengkalis Berujung Demo

Kedua calon yang sudah dipastikan bakal bertarung pada perebutan kursi satu DPD Golkar Riau, yakni mantan Ketua DPD Golkar Siak yang juga Gubernur Riau, Syamsuar.

Kemudian calon incumbent yang masih menjabat Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman. Andi sapaan akbrabnya juga merupakan mantan Gubernur Riau yang berhasil dikalahkah Syamsuar melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2019 lalu.

Untuk diketahui, sebelumnya DPD I Golkar Riau telah menerima surat resmi dari DPP mengenai pelaksanaan Musda setelah dilaksanakannya Munas partai Golkar. Sesuai aturan, Musda DPD dilaksanakan tiga bulan setelah Munas.

Baca Juga:  Diduga Menipu Ratusan Juta Rupiah, Oknum Anggota DPRD Bengkalis Ini Dilaporkan ke Polisi

Surat DPP itu ditandatangani oleh Sekretaris DPP Golkar Lodewijk dan Wakil Ketua DPP Golkar Kahar Muzakir, bernomor B.25/GOLKAR/II/2020. Isinya terkait pelaksanaan Musda Golkar Riau yang dilaksanakan tanggal 1-2 Maret 2020.

Berdasarkan surat tersebut, SC membentuk panitia penjaringan pendaftaran bakal calon ketua umum. Dan dari hasil penjaringan calon ketua umum DPD I Golkar Riau, Steering Committee (SC) telah menerima pengembalian formulir bakal calon ketua, Arsyadjuliandi Rachman dan Syamsuar. (Riauterkini)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *