Muswil VI PAN Riau Dimajukan Besok, Ada 13 Bakal Calon Formatur

Posted on December 27, 2020

PEKANBARU – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Partai Amanat Nasional (PAN) dimajukan menjadi Senin (28/12/2020) besok, dari jadwal sebelumnya 30 Desember 2020 di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Percepatan pelaksanaan ini dilakukan untuk menyelaraskan jadwal Muswil di provinsi lain dan kegiatan DPP lainnya. Karena Muswil se-Indonesia harus diselesaikan semua sebelum tutup tahun 2020 ini.

“Informasi perubahan jadwal Muswil ini kami terima secara lisan beberapa hari yang lalu. Secara prinsip, kami siap saja menggelar Muswil kapan pun diinstruksikan DPP,” kata Ketua Panitia Pengarah Muswil VI PAN Riau, T Zulmizan F Assagaf kepada halloriau.com, Minggu (27/12/2020).

Dalam pelaksanaan Muswil ini, sejumlah petinggi DPP PAN juga dijadwalkan akan hadir ke Riau. Di antaranya adalah Sekjen DPP PAN yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mohd. Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh, Plh. Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh P. Daulay, Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Raiz, Wakil Sekjen Irvan Herman dan Anggota FPAN DPR RI Dapil Riau H. Jon Erizal, SE, MBA dan beberapa lainnya.

“Sebagaimana diketahui, masa jabatan pengurus DPW PAN Riau periode 2015 – 2020 telah berakhir pada Juni 2020 dan semestinya Muswil harus digelar seiring berakhirnya masa jabatan tersebut. Panitia juga telah siap sedia menggelar perhelatan terbesar PAN tingkat provinsi itu,” katanya.

Baca Juga:  STC Belum Layak Ditempati, Ketua DPRD Pekanbaru Minta Perpanjangan Waktu Pengerjaan Gedung

Dia menjelaskan, Muswil akan diikuti oleh 230 peserta dan peninjau. Untuk menghindari kerumunan, Muswil akan digelar secara virtual.

“Tentu saja kami akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat di semua tempat. Izin atau rekomendasi dari pihak berwenang akan kami urus sebagaimana mestinya. Insya Allah tidak akan ada kendala berarti,” tambahnya.

Sesuai tahapan, SC Muswil melalui DPW PAN Riau telah menyampaikan hasil verifikasi terhadap seluruh Bakal Calon Formatur ke DPP PAN. Dari 29 pendaftar, 13 orang dokumen persyaratannya dinyatakan lengkap, sedangkan 10 orang dokumen persyaratannya dinyatakan tidak lengkap, dan ada 6 orang pendaftar yang sama sekali tidak menyerahkan persyaratan.

“Dari nama-nama tersebut, menjadi kewenangan DPP untuk memutuskan siapa-siapa dan berapa jumlah nama yang akan ditetapkan sebagai Calon Formatur dan dibahas dalam forum Muswil,” ujarnya.

“Sesuai mekanisme, Muswil akan menetapkan Formatur sejumlah maksimal empat orang. Apabila nama calon yang diturunkan DPP lebih dari empat orang, maka forum Muswil akan memilih untuk dijadikan empat. Dan jika jumlah nama calon dari DPP adalah empat orang atau kurang, maka forum Muswil dapat langsung mengesahkannya sebagai Formatur. Lalu, Formatur inilah yang akan diberi mandat menyusun kepengurusan lengkap DPW PAN Riau periode 2020 – 2025. Ketua Formatur Terpilih otomatis akan menjadi Ketua DPW, namanya bisa langsung diumumkan saat Muswil atau Formatur akan diberi waktu untuk bermusyawarah dan kemudian menyampaikan hasilnya kepada DPP,” jelas Zulmizan.

Baca Juga:  Paslon Mahmuzin Taher-Nuriman Resmi Gugat Hasil Pilkada Meranti ke MK

Berikut daftar nama bakal Calon Formatur yang dokumen persyaratannya dinyatakan lengkap (berdasarkan abjad):

1. Aiden Yusti, S.Pd., M.Si. (Wakil Ketua DPW PAN Prov. Riau);
2. Alfedri, Drs., M.Si. (Ketua DPD PAN Kab. Siak/ Bupati Siak/ Bupati Siak Terpilih 2021 – 2026);
3. Erizal, ST (Bendahara DPW PAN Prov. Riau/ Calon Wakil Bupati Rokan Hulu);
4. Indra Yudi, SE (Wakil Sekretaris DPW PAN Prov. Riau);
5. Martius Busti, Drs., MM, MH (Wakil Ketua DPW PAN Prov. Riau);
6. Nofrizal, Ir., MM (Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru/ Wakil Ketua DPRD Pekanbaru);
7. Peri Akri, SE, MM, CRBD (Wakil Ketua DPW PAN Prov. Riau);
8. Sahidin, Ir. (Ketua DPD PAN Kab. Kampar/ Anggota DPRD Prov. Riau);
9. Said Usman Abdullah (Kader PAN);
10. Samsuriya M. Hasyim, SIP, M.Si. (Wakil Ketua DPW PAN Prov. Riau);
11. Sunaryo, dr. (Wakil Ketua DPW PAN Prov. Riau/ Anggota DPRD. Prov. Riau);
12. T. Zulmizan F. Assagaff, SE, M.Si., Ak., CA (Sekretaris DPW PAN Prov. Riau);
13. Zulfi Mursal, SH (Wakil Ketua DPW PAN Prov. Riau/ Ketua Fraksi PAN DPRD Prov. Riau);

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *