Pakai Perahu PDI Perjuangan, Iyeth Bustami Bakal Maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020

Posted on August 1, 2020

BENGKALIS, PENARIAU.INFO – Artis sekaligus penyanyi senior Iyeth Bustami dikabarkan akan maju pada perhelatan politik di Pilkada Kabupaten Bengkalis yang bakal digelar Desember 2020 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, pelantun lagu ‘Laksmana Raja Dilaut’ itu disebut-sebut akan berpasangan dengan Kaderismanto, Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Riau.

Iyeth Bustami yang bernama asli Sri Barat itu memang dikenal sebagai ‘anak’ Bengkalis, selain namanya juga sangat populer di Tanah Air karena melantunkan lagu-lagu Melayu.

Soal majunya Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis tak dibantah pula oleh Kaderismanto, yang juga tokoh masyarakat Mandau kelahiran Pulau Rupat itu.

Baca Juga:  Syamsuar kembali mengutus timnya untuk mengembalikan berkas pendaftaran dirinya di kantor DPD I Golkar Riau

Menurut Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini, dirinya sudah beberapa kali melakukan pertemuan intensif dengan Iyeth Bustami.

“Ya benar, saya dan Ibu Iyeth Bustami telah melakukan pertemuan intensif di Jakarta. Dan alhamdulillah, beliau memberikan sambutan yang positif. Insya Allah kami akan berpasangan untuk Pilkada Bengkalis,” pungkas Kaderismanto, yang kerap disapa Kade itu.

Terkait partai pengusung, Kade meminta agar masyarakat di Bengkalis untuk bersabar.

Pasalnya, banyak kalangan di kabupaten berjulukan ‘Negeri Junjungan’ itu yang memberikan dukungan kepada dirinya dan Iyeth Bustami agar maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

Baca Juga:  Bawaslu Bengkalis Rekomendasi Pemilihan Ulang 3 TPS

“Saya minta masyarakat bersabar dulu, insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada kejutan partai mana saja yang akan mengusung saya dengan Bu Iyeth Bustami,” terang Kade.

Disamping itu, dia berharap dalam Pilkada Bengkalis mendatang hendaknya tetap tercipta persaingan yang sehat dan santun dengan tidak menjatuhkan calon lain dengan cara-cara politik kotor, fitnah dan hoaks.

“Mari kita berikan pelajaran kepada masyarakat Bengkalis dengan politik yang mendidik, sehingga masyarakat dapat dengan cerdas memilih siapa yang terbaik untuk memimpin ke depannya,” imbau Kaderismanto. (Fix Pekanbaru)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *