Pasangannya Positif Covid-19, Said Hasyim Daftar Sendiri ke KPU Kepulauan Meranti

Posted on September 6, 2020
SELATPANJANG, PENARIAU.INFO – Drs H Said Hasyim resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Minggu (6/9/2020) pagi. Said tiba di Kantor KPU tanpa ditemani pasangannya, Abdul Rauf.
 
Hal itu bukan tanpa sebab, Abdul Rauf dikabarkan terkonfirmasi Covid-19. Informasi tersebut bahkan telah menyebar di tengah masyarakat Meranti sejak Jumat (4/9/2020) kemarin.
 
Namun ada yang menarik perhatian dari prosesi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati H Said Hasyim – Abdul Rauf di KPU Kepulauan Meranti. Salah seorang rombongan yang mengantarkan ke KPU saat itu, terlihat sosok mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar yang juga sebagai seorang tokoh masyarakat di Kepulauan Meranti.
 
Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM, Hanafi mengatakan dengan kondisi Abdul Rauf seperti itu, sesuai peraturan KPU Nomor 10 tahun 2020, bakal calon wakil bupati menghadiri pendaftaran melalui aplikasi virtual meeting.
 
Lebih lanjut Hanafi menyampaikan, pihak KPU telah melakukan penelitian dokumentasi persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Hasilnya, dikatakannya, dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat
 
Pantauan di lapangan, Said Hasyim dan ratusan pendukung diarak rombongan kompang menuju KPU. Terlihat saat itu, Ketua DPD II Golkar Kepulauan Meranti Iskandar Budiman, sekretaris A Rahim, Sekretaris PKS Risnaldi dan beberapa anggota DPRD Kepulauan Meranti.
 
Said Hasyim dan rombongan hadir di KPU sekitar pukul 09.40 WIB. Proses pendaftaran berakhir pukul 10.45 WIB. Saat di ruangan pendaftaran, KPU menghadirkan Ustaz Rauf via aplikasi zoom. Baik Said Hasyim, maupun Wan Abu Bakar dan rombongan sempat berkomunikasi dengan Ustaz Rauf. Mereka pun menanyakan kabar terkini dan mendoakan Ustaz Rauf agar cepat membaik.
 
Meski identik dengan Partai PPP, namun Wan Abu Bakar mendukung Said Hasyim – Ustaz Rauf yang mendaftar ke KPU Kepulauan Meranti yang diusung Parpol Golkar – PKS, Wan Abu Bakar mengatakan bahwa dirinya tidak ada terkait dengan partai apapun. Kata Wan, kehadirannya pagi itu tidak memandang sesuatu partai, tapi sosok calon yang diusung partai.
 
“Partai hanya alat, bukan tujuan,” kata Wan Abu Bakar.
 
Menurut Wan Abu Bakar, sosok yang bisa memaksimalkan kemajuan dan kesejahteraan di Meranti, adalah Said Hasyim dan Abdul Rauf. Bagaimanapun, Said Hasyim telah berpengalaman dalam kepemimpinan dan tentu sangat menguasai persoalan-persoalan yang ada di Kepulauan Meranti.
 
“Pengalaman sangat dibutuhkan dalam kepemimpinan. Kalau dia tidak berpengalaman, bagaimana dia mau memimpin daerah ini dengan baik. Selain itu, punya potensi, cerdas dan berjiwa agamis, takut dengan Allah, ini juga diperlukan, bukan nafsu semata,” ujar Wan Abu Bakar.
 
Wan Abu Bakar juga meminta kepada calon yang lain agar menjadikan ajang pilkada ini sebagai sarana ibadah. Selain tujuan untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat, juga harus menjadi ajang pengabdian kepada agama Allah.
 
“Nah saya melihat, tak ada pilihan lain, sebagai tokoh masyarakat yang memiliki Kabupaten Kepulauan Meranti ini, saya punya komitmen dan moral untuk memenangkan beliau ini menjadi pemimpin,” tegas Wan Abu Bakar.
 
Dengan mendaftarnya Paslon Said Hasyim – Abdul Rauf, setidaknya sudah empat pasangan bakal calon berniat mengikuti Pilkada dan mendapat dukungan kursi parlemen sesuai yang dipersyaratkan.
 
Sebelumnya, Paslon Hery Saputra – Khozin menjadi pendaftar pertama di KPU. Pasangan berjargon Berseri Penuh Berkah ini diusung tiga Parpol dengan 9 kursi perlemen (PAN 5 kursi, Demokrat 3 kursi dan Nasdem 1 kursi).
 
Pasangan H Adil – H Asmar merupakan pendaftar kedua, diusung dua Parpol PDI dan PKB dengan kursi perlemen sebanyak 8 kursi (masing-masing memiliki 4 kursi di DPRD Kepulauan Meranti).
 
Sedangkan pasangan ketiga yang mendaftar adalah Mahmuzin Taher – Nuriman Khair (Menebas) yang diusung PPP dan Gerindra, dengan dukungan 6 kursi (masing-masing 3 kursi di DPRD Kepulauan Meranti).
Baca Juga:  Komisi II DPR RI Sambangi Bawaslu Riau
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *