PDI-P Tunjuk Syafaruddin Poti Sebagai Wakil Ketua DPRD Riau

Posted on December 22, 2020

PEKANBARU – PDI Perjuangan akhirnya menunjuk Syafaruddin Poti, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau, menjadi Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan posisi sejawatnya Zukri Misran yang mundur untuk ikut Pilkada Pelalawan pada 9 Desember lalu.

Penunjukan Syafaruddin Poti itu tertera dalam lampiran surat keputusan bernomor 2511/IN/DPP/XIII/2020 tanggal 18 Desember perihal pengesahan dan penetapan Wakil Ketua DPRD Riau untuk masa periode 2019-2024.

Baca Juga:  Pemilihan Ketua Golkar Pekanbaru Berlangsung Aklamasi, Sahril Kembali Menjabat

Penunjukan ini setelah menimbang tentang peraturan DPP PDI Perjuangan, surat DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau pada 26 November 2020, hasil wawancara terhadap seluruh calon Wakil Ketua DPRD Riau via zoom dan keputusan rapat DPP PDI Perjuangan pada 4 Desember 2020.

“Mengesahkan dan menetapkan Syafaruddin Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan,” bunyi surat keputusan itu.

Baca Juga:  Kasus Pelanggaran Pilkada di Kepulauan Meranti Naik Penyidikan

Surat itu diakhiri dengan ancaman kepada para kader yang bengal.

“Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi,” tutup surat yang ditanda tangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *