Pengamat: Langkah PAN Pilih Alfedri Jadi Ketua DPW Riau Tepat

Posted on December 29, 2020

PEKANBARU – Bupati Siak, Alfedri terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau periode 2020-2025. Sebanyak 12 DPD PAN se-Riau memilih Alfedri secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VI PAN Riau, Senin (28/12/2020) kemarin.

Pengamat Politik dari Universitas Riau, Saiman Pakpahan, menilai, langkah PAN memilih Alfedri yang juga baru saja memenangkan Pilkada Siak 2020 sebagai Ketua DPW PAN Riau sudah tepat.

Baca Juga:  Sah! Alfedri Nakhodai Ketua DPW PAN Riau

Menurutnya, sesuai tradisi PAN, ketua memang harus orang yang memiliki kuasa.

“Tradisi partai itu kan menempatkan sosok ketua partai itu pada orang-orang yang berkuasa. Seperti Herlian Saleh waktu itu yang menjabat sebagai Bupati Bengkalis, kemudian Irwan Nasir Bupati Meranti dan kemudian sekarang bergeser ke Alfedri yang juga merupakan Bupati Siak,” kata Saiman kepada Halloriau.com, Selasa (29/12/2020).

Saiman mengatakan, orang yang memiliki kuasa, tentu akan memiliki sumber daya yang baik untuk partai. Sehingga tepat jika Alfedri dipilih untuk menahkodai DPW PAN Riau.

Baca Juga:  Ferdiansyah Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Partai Golkar Dumai

“Pada tingkatan itu putusan untuk memilih Alfedri itu sudah pas. Karena memang sumber daya yang dimiliki Alfedri itu cukup kuat. Karena punya kekuasaan dan sumber daya yang lain. Jadi saya kira, sudah pilihan yang pas PAN memilih Alfedri,” sebut Saiman. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *