Unggul Hitung Cepat di Pilkada Dumai, Paisal Minta Pendukung Tidak Euforia

Posted on December 10, 2020

DUMAI – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai nomor urut 3, Paisal – Amris (PAS) meraih suara terbanyak versi hitung cepat atau quick count. HM Paisal mengimbau pendukung PAS tidak larut dalam euforia secara berlebihan.

Berdasarkan data real count PAS Center dengan data suara yang masuk sebanyak 92 persen dari 669 TPS, Kamis (10/12/2020) PAS memperoleh dukungan sebanyak 39,90 persen.

Posisi kedua pasangan nomor urut 2, Alm. Eko Suharjo- Syarifah 32,22 persen, diposisi ke tiga pasangan nomor urut 4, Edi Sepen- Zainal Abidin memperoleh 15,76 persen, sementara diposisi ke empat pasangan nomor urut 1, Hendri Sandra – Rizal Akbar memperoleh suara 12,11 persen.

Bila memgacu pada real count KPU dialamat https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/1472, pasangan nomor urut 3, PAS memperoleh suara sebanyak 40,2 persen.

Baca Juga:  Kasus Pelanggaran Pilkada di Kepulauan Meranti Naik Penyidikan

Pasangan nomor urut 2, Alm Eko Suharjo – Syarifah 32,9 persen, pasangan nomor urut 4, Edi Sepen – Zainal Abidin memperoleh 15,6 persen, Hendri Sandra – Rizal Akbar memperoleh suara 11,3 persen.

Tim Pemenangan  paslon Walikota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai nomor urut 03 Paisal-Amris menyampaikan deklarasi kemenangan pada Pilkada 2020, Rabu 9 Desember 2020.

Ketua Tim Koalisi Paisal-Amris, Samsul Bahri mengaku terharu dengan hasil sementara ini yang menunjukkan Paisal – Amris lebih unggul.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan kita semua, kemenangan masyarakat Kota Dumai, oleh karena itu setelah ini tidak ada lagi 01, 02,03, dan 04, kita semua bersaudara, mulai hari ini mari kita tatap Dumai lebih baik lagi, kita akan sama-sama mengawal Pemerintah untuk Dumai lebih baik,” kata Samsul Bahri yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Samsul Bahri.

Baca Juga:  Komisi II DPR RI Sambangi Bawaslu Riau

Dikatakan, kerja tim selanjutnya yakni mengamankan suara di pleno hingga di tetapkan KPU Kota Dumai nantinya.

Calon Walikota Dumai, Paisal mengatakan deklarasi ini bukanlah mengklaim kemenangan sepihak, namun memang berdasarkan hitungan cepat yang dilakukan oleh pihaknya pasangan PAS lebih unggul.

“Intinya bukan mengklaim kemenangan, ini merupakan wujud syukur kami, karena angka masih proses, dan masih dalam tahap penginputan data, tapi dari angka yang kami dapat insya Allah kemenangan di depan mata,” terangnya.

Paisal menigingatkatkan kepada  tim sukses, pendukung dan simpatisan untuk tidak eforia.

“Tetap hormati semua proses yang ada, jangan ada yang saling menghina, karena kita semua masyarakat Kota Dumai, mari bersama-sama menjaga Kota Dumai tetap kondusif kedepannya,” harap Paisal. (hrc)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *