Dari 7.817 TPS di Riau, Ada Dua TPS yang Belum Ditemukan Titik Koordinatnya

Posted on February 21, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau tengah melakukan pemetaan titik-titik lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2020. Adapun jumlah rancangan TPS Pemilu 2020 di Riau yang telah terdata jumlahnya mencapai 7.817 TPS yang tersebar di sembilan kabupaten dan kota yang akan menyelenggarakan Pemilu.

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan, bahwa dari total 7.817 TPS di Riau tersebut, terdapat dua TPS yang belum ditemukan titik koordinatnya.

Baca Juga:  Mulai 4 Januari, 7 OPD Tempati Gedung Baru di Tenayan Raya

“Penyebabnya adalah soal signal jaringan yang tidak baik. Dua TPS itu tersebut berada di Desa Pesajian, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),” kata Nugroho kepada GoRiau.com usai mengikuti rapat antara KPU RI dan KPU Provinsi se Indonesia melalui video conference di KPU Riau, Jumat (21/2/2020).

KPU Riau, kata Nugroho, juga telah meminta dan menyupervisi terus ke KPU kabupaten dan kota se Riau untuk menyelesaikan target pemetaan TPS tersebut.

Baca Juga:  Menpora RI Akan Buka Proliga 2020 di Kota Pekanbaru

“Sebab penetapan titik koordinat TPS ini nantinya juga untuk mempermudah masyarakat itu sendiri, supaya pemilih mudah mengakses lokasi TPS,” ujarnya. (Goriau)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *