PKS Riau Bangun Masjid untuk Korban Gempa Sulawesi Barat dan Salurkan Bantuan Lainnya

Posted on February 17, 2021

SULBAR – Bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja. Namun persoalan bisa terasa lebih ringan jika banyak saudara yang membantu. Seperti yang dilakukan para relawan PKS Riau yang sengaja didatangkan ke Sulawesi Barat (Sulbar) untuk membantu meringankan saudara-saudara terdampak gempa.

Hampir satu bulan relawan PKS berada di Sulawesi Barat, sejak tanggal 1 februari 2021. Berbagai kegiatan terus dilakukan, bersinergi dengan relawan dan warga setempat. Salah satunya ialah pembangunan sementara masjid Nurul Taufiq Deking untuk warga terdampak gempa, di Desa Lombong Kecamatan Malunda.

Baca Juga:  Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid: Ini Kontribusi Bukan Persoalan Politik

Ketua panitia pembangunan masjid, Basaruddin, mengucapkan terimakasih kepada para relawan PKS yang telah mempersembahkan masjid untuk warga. Sehingga mereka dapat beribadah dengan nyaman.

“Kami pengurus masjid yang ada di sini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman relawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tidak ada ucapan yang pantas mewakili, tapi kami akan senantiasa menyelipkan dalam do’a-do’a kami agar Allah SWT memberikan keberkahan. InsyaAllah masjid ini menjadi pemberat amal bagi teman-teman PKS. Aamiin,” tuturnya.

Baca Juga:  Gubernur Riau H Syamsuar Menetapkan Status Siaga Darurat Karhutla

Selain membangun masjid, relawan PKS Riau juga menyalurkan bantuan sembako, selimut, pembangunan MCK (mandi, cuci, kakus) umum, pengadaaan dapur umum, hingga membangun hunian sementara untuk korban gempa.

“Alhamdulillah, setelah membangun kembali beberapa masjid sementara dan menyalurkan bantuan lainnya. Kemarin bersama ketua dan pengurus DPW PKS Sulbar, kami melanjutkan kegiatan peletakan batu pertama hunian sementara untuk warga terdampak gempa,” pungkas relawan PKS Riau Cik Ahmad Syukrillah memberikan laporan kepada riau.pks.id melalui seluler (17/2/2021).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *