14 dari Inhil, Lonjakan 27 Kasus Covid-19 Hari Ini Harus Dijadikan Peringatan

Posted on June 23, 2020

PEKANBARU, PENARIAU.INFO – Hari ini, terjadi lonjakan tambahan kasus Covid-19 sebanyak 27 orang di Provinsi Riau. Total pasien Covid-19 berjumlah 193 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi mengatakan lonjakan kasus pasien Covid-19 tersebut harus dijadikan peringatan. Masyarakat diminta tak abaikan atas protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak serta sering mencuci tangan guna menghindari penyebaran virus yang tergolong mematikan tersebut.

“27 ini jumlah terbanyak, dari sebelumnya. Jadikanlah ini semacam peringatan, jangan lagi abai,” kata Yopi, di posko Gugus Tugas Covid-19, GE dung Daerah Provinsi Riau, Selasa (23/6/20).

Menurut Yopi, jumlah kasus tertinggi yang pernah ada selama pandemi Covid-19 di Riau diharapkan dapat menjadi pelajaran semua pihak. “Kita terus berusaha dan berdoa, jangan ada lagi jumlah yang lebih banyak, bahkan tambahan pasien posirif sekali pun,” ungkap Yopi.

Ada pun rincian 27 tambahan pasien positif Covid-19 hari ini yakni, pasien 167 positif covid-19 di Riau adalah Ny AKD (39) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir Ny AKD merupakan tenaga Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

Pasien 168 positif covid-19 di Riau adalah Ny DF (41) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny DF merupakan tenaga Kesehatan yang bertugas di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Pasien 169 positif covid-19 di Riau adalah Tn R (38) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn R merupakan karyawan yang bertugas di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Pasien 170 positif covid-19 di Riau adalah Tn KHN (14) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn KHN merupakan hasil pengembangan dari pelaksanaan test rapid masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 171 positif covid-19 di Riau adalah Nn K (18) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. K merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 160 Ny IS (26).

Pasien 172 positif covid-19 di Riau adalah Ny M (45) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn M merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif Covid-19 kasus ke 160 Ny IS (26).

Pasien 173 positif covid-19 di Riau adalah Tn M (64) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. M merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 174 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MS (47) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MS karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Baca Juga:  Total Pasien Positif Covid-19 di Riau Jadi 24 Orang

Pasien 175 positif covid-19 di Riau adalah Ny. RZ (52) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny RZ merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 128 Ny R (39).

Pasien 176 positif covid-19 di Riau adalah Tn BK (22) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn BK (22) memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Lampung.

Pasien 177 positif covid-19 di Riau adalah Tn BK (31) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn BK (31) merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 178 positif covid-19 di Riau adalah Tn MI (30) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn MI (30) merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 179 positif covid-19 di Riau adalah Nn RAR (14) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn RAR merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn RAR juga memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Pasien 180 positif covid-19 di Riau adalah Nn FAR (9) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn FAR merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn FAR juga memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Pasien 181 positif covid-19 di Riau adalah Ny NP (26) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny NP merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 134 Tn NC (47).

Pasien 182 positif covid-19 di Riau adalah Tn HS (35) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn HS (35) memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Selatan.

Pasien 183 positif covid-19 di Riau adalah Tn N (83) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn N karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 Warga Pelalawan Bertambah Menjadi 2 Orang

Pasien 184 positif covid-19 di Riau adalah Ny MJ (60) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah meninggal dunia. Belum diketahui Riwayat penularan dari Ny MJ karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien 185 positif covid-19 di Riau adalah Ny YS (78) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan dari Ny YS karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien 186 positif covid-19 di Riau adalah Tn R (49) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Tn R merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kota Dumai.

Pasien 187 positif covid-19 di Riau adalah Tn WSH (61) yang merupakan warga negara asing (Malaysia) yang sedang berkunjung ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis untuk melayat keluarga yang meninggal dunia. Tn. WSH saat ini sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

Pasien 188 positif covid-19 di Riau adalah Ny Y (36) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny Y merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 137 Tn. IB (30) yang termasuk dalam klaster Bank BRI.

Pasien 189 positif covid-19 di Riau adalah Tn GW (65) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. GW karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien 190 positif covid-19 di Riau adalah Ny SS (29) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny SS karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien 191 positif covid-19 di Riau adalah Tn. IMT (39) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. IMT (39) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien 192 positif covid-19 di Riau adalah Ny A (47) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan. Ny A memiliki riwayat perjalanan ke Kota Pekanbaru.

Pasien 193 positif covid-19 di Riau adalah Tn. S (61) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hulu. Tn. S memiliki riwayat perjalanan ke Kota Pekanbaru. (Rtrkni)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *