15 Titik Api Kembali ‘Kepung’ Riau

Posted on March 13, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mendeteksi 15 titik api (hotspot) terpantau satelit yang tersebar di Provinsi Riau, Jumat (13/03/2020). Dari 15 titik api tersebut, kota Dumai yang paling banyak terdeteksi yaitu sepuluh hotspot atau titik api.

Prakiraan BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna menjelaskan bahwa titik yang terpantau hari ini pukul 07.00 WIB pada level confidence 50% di Sumatera untuk diketahui Nanggroe Aceh Darussalam 4 titik, Sumatera Utara 5 titik, Kepulauan Riau 5 titik, Sumatera Barat 3 titik, Jambi 2, dan Riau 26 titik.

Baca Juga:  Cekal Plt Bupati Bengkalis Berpergian ke Luar Negeri, Polda Riau Koordinasi Dengan Pihak Imigrasi

Sebaran titik api yang terpantau di Riau hari ini terdapat kota Dumai 10 titik, kabupaten Bengkalis 3 titik, kabupaten kuantan Singingi 1 titik, dan kabupaten Kampar 1 titik.

“Berdasarkan level confidence 70 persen Provinsi Riau terdapat 15 titik api, dan yang paling banyak di Dumai yaitu sebanyak 10 hotspot,” katanya.

Berdasarkan prakiraan cuaca pada pagi hari ini cuaca cerah berawan, dan untuk siang hari hingga sore hari cerah berawan, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang bersifat tidak merata.

Baca Juga:  Tanggap Darurat Covid-19, Ketua DPRD Pekanbaru Semprot Masjid Ar-Rosyidin dengan Disinfektan

“Wilayah dengan potensi hujan ringan pada siang hari hingga sore terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru,” lanjutnya.

Intensitas potensi hujan di Riau pada malam hari masih rendah dan tidak merata, wilayah dengan intensitas potensi hujan rendah yaitu kota Dumai, kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir. (Riaulink)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *