Antisipasi Covid-19, Muhammad Isa Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid

Posted on March 23, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS Muhammad Isa Lahamid melaksanakan gerakan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Gerakan ini merupakan respon cepat dari Muhammad Isa setelah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) menetapkan status Tanggap Darurat Bencana Non-alam akibat Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Bersama relawan PKS, Muhammad Isa terjun langsung menyemprotan disinfektan di Masjid Riyadhussalihin dan Masjid Babussalam di Kelurahan Kampung Melayu, Sukajadi Senin (23/3/2020) sore.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, selain itu juga agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap warga  yang hendak melakukan ibadah di masjid.

Baca Juga:  Ratusan Juta Uang UIN Suska Riau Diduga Dipakai untuk Kepentingan Keluarga Rektor

“Kami akan berusaha membantu masyarakat dengan datang ke masjid-masjid untuk membersihkan virus corona dengan memberikan disinfektan dan juga tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat,” ucap Muhammad Isa.

Selain itu Muhammas Isa menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengikuti arahan dari pemerintah maupun dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) untuk kebaikan bersama.

“Kami berharap kepada masyarakat agar bisa mengikuti anjuran pemerintah serta anjuran ulama, sama-sama kita perangi corona, sama-sama kita selamatkan lingkungan kita dan sama-sama kita selamatkan negara kita, semoga dengan apa yang kita lakukan memberikan keselamatan kepada kita semua,” jelasnya.

Baca Juga:  Hebat ! Pemkab Meranti Raih WTP 8 Kali Berturut-turut, BPK RI Beri Apresiasi Atas Pengelolaan Keuangan Pemda

Kegiatan ini mendapat respon positif masyarakat terutama takmir Masjid Riyadhussalihin. Sudirman mengaku bersyukur dengan kegiatan ini, karena bisa memberikan rasa aman dan nyaman ketika sholat berjamaah.

“Selama ini kami sholat dengan membawa sajadah dari rumah masing-masing, tapi itu belum bisa menutupi rasa khawatir kami, dan dengan adanya penyemprotan desinfektan ini diharapkan tidak ada penularan virus disini, dan kamipun bisa berjamaah dengan rasa aman” tandasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *