Cegah Corona Meluas Wako Himbau Warga Pekanbaru tak Pulkam

Posted on March 31, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Menyikapi kondisi lapangan terkait perkembangan Covid-19 di Pekanbaru dan berbagai daerah lainnya, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, mengimbau kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk tidak pulang kampung, dan tetap berada di Pekanbaru.

Wako mengimbau kepada seluruh warga yang berada di Pekanbaru supaya tetap berada di Pekanbaru, dan tidak berpindah ke daerah lain melihat percepatan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  11 Titik Panas Muncul di Pulau Sumatera

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kota pekanbaru untuk tidak pulang kampung. Tetap lah di Pekanbaru, jangan pulang kampung. Karena saudara kita dikampung juga butuh keselamatan dan ketenangan,” kata Wako.

Menurutnya, dengan suatu individu berpindah pindah ke daerah lainnya dikhawatirkan akan berpotensi mempercepat penyebaran virus mematikan tersebut.

Imbauan itu ia sampaikan merujuk pada instruksi pemerintah pusat untuk masyarakat di suatu daerah untuk tidak pulang kampung.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa di Pelalawan, Kades Divonis 5 Tahun dan Bendahara Bebas

“Mau ke Sumbar, Sumatra Utara, ke Jawa, ke Bangkinang, mau ke mana saja tetaplah di Pekanbaru menetap di rumah, jangan pulang kampung,” ujarnya.

Untuk pengawasan, Pemko Pekanbaru telah merancang rencana mengadakan posko disetiap pintu masuk dan keluar Kota Pekanbaru mengawasi masyarakat yang bepergian. (Riauterkini)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *