Ditutup, 124 Pejabat Berebut 24 Kursi Jabatan di Pemprov Riau

Posted on April 7, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Pendaftaran seleksi terbuka (asesment) 24 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah ditutup, Senin (6/4/2020) kemarin.

Tercatat ada sabanyak 121 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh kabupaten/kota dan dari luar provinsi Riau melamar 24 jabatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) Pemprov Riau.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan bahwa penutupan penyerahan berkas pendaftaran ditutup pukul 16.00 WIB petang kemarin. Sehingga lewat dari jam 16.00 WIB pihaknya tidak akan menerima karena sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sampai terakhir pendaftaran pukul 16.00 sore ada 121 pegawai yang daftar asesmen pejabat eselon III Pemprov Riau,” katanya, Selasa (7/4/2020). 

Setelah dilakukan seleksi berkas administrasi, selanjutnya bagi peserta yang lulus administrasi akan diumumkan dua hari setelah penutupan pendaftaran. Dan bagi yang lulus akan mengikuti ujian selanjutnya dari panitia seleksi (Pansel).

Baca Juga:  Berikut Riwayat Perjalanan Tiga Pasien Positif Covid-19 di Riau yang Diumumkan Hari Ini

“Tanggal 8 April kita umumkan yang lulus administrasi. Selanjutnya mengikuti seleksi dengan Pansel, nah kapan akan dimulai asemennya belum ditetapkan, karena dalam situasi pandemi Corona ini, belum bisa dipastikan kapan dimulai,” terangnya. 

Berikut pelamar jabatan eselon II Pemprov Riau berdasarkan daerah, Pemprov Riau 92 orang, Pekanbaru 6 orang, Bengkalis 4 orang, Indragiri Hilir (Inhil) 2 orang, Indragiri Hulu (Inhu) 1 orang. Kemudian, Rokan Hilir (Rohil) 1 orang, Rokan Hulu (Rohul) 1 orang, Siak 2 ornag, Kampar 2 orang, Kuantan Singingi (Kuansing) 2 orang, Pelalawan 2 orang, Kepulauan Meranti 3 orang. Selanjutnya Provinsi Gorontalo 1 orang, IPDN 1 orang, dan Universitas Riau (Unri) 2 orang. 

Berikut 24 jabatan yang dibuka seleksi, diantaranya Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Riau. Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Sekwan DPRD Riau, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Riau.

Baca Juga:  BMKG Deteksi Delapan Hotspot di Riau

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau.

Lalu Kepala Dinas Pariwisata Riau, Kepala Dinas perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satpol PP, Kepala Biro Perekonomian dan SDA, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dna Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau.

Dari 24 jabatan yang dibuka seleksinya tersebut, ada tiga jabatan yang proses pelantikanya menunggu pejabat yang bersangkutan pensiun. Yakni Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Satpol PP Riau. (Riaulink)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *