Dua Pelajar Tenggelam di Sungai Siak Saat Momen Libur Karena Corona

Posted on March 27, 2020

Siak, penariau.info – Dua pelajar asal Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak tenggelam saat berenang di Sungai Siak, Kamis (26/3).

Dua remaja berinisial ZU (14) pelajar SMPN 1 dan AL (15) pelajar MTs di Kecamatan Sungai Apit tersebut diduga hanyut terseret arus sungai.

Bersadarkan informasi yang didapatkan, kronologis kejadian diceritakan Fauzan sekitar pukul 15:30 WIB bahwa ZU dan AL sedang asik mandi di pinggir pantai Sungai Siak. AL mandi sambil terjun dari jembatan dan memanggil ZU ikut terjun ke sungai.

Baca Juga:  Jumlah PDP Terus Bertambah, Bupati Inhil Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Ketika ZU terjun, ternyata ia tidak bisa berenang, AL tidak mengetahui hal itu, AL yang melihat ZU lemas berusaha membantu menyelamatkan tetapi upanya gagal kerna tidak mampu menarik ZU dikarenakan jaraknya hampir 5 meter dari pinggir pantai. Akhirnya AL pun ikut tenggelam bersama ZU dan tidak timbul kepermukaan.

“Melihat kejadian itu, Fauzan lalu meminta bantuan kepada paman AL, Lalu bersama warga mencari korban dibantu oleh pihak Basarnas, BPBD Siak, Satpol Air Polres Siak dan Polsek Sungai Apit,” Kata Kasat IK Polres Siak.

Baca Juga:  Bantu Penanganan Kasus Covid-19 di Pekanbaru, Muhammad Isa Lahamid Sumbang Gaji

Dari pencarian tersebut, Camat Sungai Apit, Wahyudi mengatakan tim gabungan sudah menemukan salah seorang pelajar yang tenggelam di sekitar pinggiran sungai.

“Sekitar pukul 8:15 WIB, korban berinisial ZU sudah ditemukan di sekitar pinggir sungai tak jauh dari lokasi tenggelam. Dan sampai saat ini tim msih melakukan pencarian atas korba AL,” Kata camat saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (28/3/2020).

Hingga berita ini terbit, tim gabungan masih melakukan pencarian. Korban bernama AL masih belum ditemukan. (Riaulink)

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *