Gubernur Riau Naikkan Status Siaga Menjadi Tanggap Darurat Corona

Posted on April 2, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Gubernur Riau Syamsuar meningkatkan status terkait wabah Corona (COVID-19) dari ‘siaga’ menjadi ‘tanggap darurat’. Peningkatan status itu dilakukan karena penambahan kasus positif Corona dari 3 kini menjadi 7.

“Kita sudah menaikkan status, tidak lagi siaga darurat, tapi kita naikkan menjadi tanggap darurat,” kata Syamsuar, Kamis (2/4/2020).

Syamsuar menjelaskan, status tanggap darurat ini berlaku mulai 3 April sampai 29 Mei 2020. Dengan status tanggap darurat, penanganan wabah Corona di Riau akan lebih tegas serta didukung laboratorium mandiri.

Baca Juga:  Pasutri Asal Pekanbaru Ini Buat Masker Sendiri dan Bagikan Gratis ke Warga

“Kami mengharapkan dukungan semua masyarakat agar semakin disiplin, segala imbauan pemerintah harus didengar dan dijalankan. Jangan lagi ngopi-ngopi. Beli saja kopi di kedai, bawa pulang ke rumah,” ujar Syamsuar.

Untuk diketahui, hari ini ada 4 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif Corona. Sebelumnya, ada 3 pasien positif Corona, sehingga total pasien positif 7 hingga hari ini.

Baca Juga:  Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Sepakat Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid-19

Dari jumlah tersebut, 6 PDP masih dirawat dan satu orang dinyatakan sehat. Jumlah OPD di Riau saat ini berjumlah 20.004 orang.

Para ODP menyebar di 12 kabupaten dan kota di Riau. Dari jumlah itu, sebanyak 1.906 sudah selesai pemantauan. (Detik)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *