Muhammad Isa Terjunkan Tim Satgas Covid-19 untuk Melakukan Disinfektanisasi Masjid di Tiga Kecamatan

Posted on April 1, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Dalam rangka mencegah penularan virus Corona atau Covid-19, anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi PKS Muhammad Isa Lahamid ikut membantu dengan menerjunkan Satgas Covid-19 untuk melakukan disinfektanisasi di sejumlah masjid dan musholla.

Tim satgas covid-19 yang beranggotakan Relawan PKS dengan Sahabat Isa melakukan penyemprotan sejak 29 Maret di Dapil I yang terdiri dari Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pekanbaru Kota serta Kecamatan Lima Puluh.

Politisi PKS ini menuturkan bahwa kegiatan disinfektanisasi dilakukan sampai Kota Pekanbaru dinyatakan bebas dari wabah virus corona.

“Penyemprotan ini kita lakukan secara berkala sampai dinyatakan wabah corona reda, selama wabah virus ini belum reda itu maka penyemprotan masi tetap dilakukan,” ujar sekretaris komisi 1 yang biasa di sapa Bang Isa.

Baca Juga:  Besok, PSBB Pekanbaru Mulai Diterapkan Selama 14 Hari

Selain masjid dan musholla kegiatan penyemprotan juga dilaksanakan di tempat fasilitas umum lainnya seperti tempat ibadah non muslim (gereja dan vihara), sekolah-sekolah dan lokasi lainnya yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat di daerah itu.

“Kita tidak hanya menargetkan masjid saja tapi juga fasum (fasilitas umum), kalau ada pengurus masjid ataupun pengurus ibadah yang lain seperti gereja atau vihara kalau mereka minta bantu sama kita maka kita akan bantu juga,” ujarnya.

Sementara itu, takmir masjid As Salam Kelurahan Kota Baru mengaku selama wabah virus corona mulai merebak belum pernah ada kegiatan disinfektanisasi di masjid As Salam.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 di Dumai Jadi Perhatian Utama

“Belum, ini baru pertama kali sejak ditetapkan dengan surat edaran untuk menutup kegiatan semua masjid barulah kali ini ada penyemprotan di masjid kami,” tutur Herman.

Untuk itu, dia sangat mengapresiasi kepedulian partai PKS yang telah tanggap pencagahan penularan virus Covid-19 melalui penyemprotan.

“Saya mewakili pengurus dan jamaah serta warga sekitar mengucapkan ribuan terimakasih atas tanggap darurat serta partisipasi dari partai pks dalam sikapnya untuk membantu antisipasi penyebaran covid dengan penyemprotan desinfektan kepada masjid dan juga mda as salam kita ini,” katanya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *