UPAYA PEMERINTAH DESA SUNGAI TOHOR BARAT TERHADAP COVID-19

Posted on April 17, 2020

Meranti, penariau.info – Covid-19 begitu lah sebutan virus yang sangat mematikan yang sudah heboh beberapa bulan yang lalu yang pada hari ini seluruh dunia sedang memerangi dan berupaya untuk memutuskan tali rantai penyebaran covid-19.

Begitu juga yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sungai Tohor barat.

Desa sungai Tohor barat merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan tebing tinggi timur, kabupaten kepulauan Meranti.
Pemerintah desa kecamatan tebing tinggi timur telah menyatakan siap melawan covid-19 dan berupaya untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19.

Melalui intruksi pemerintah pusat yang dilayangkan beberapa waktu yang lalu yang menyatakan covid-19 adalah bencana nasional, pemerintah Desa Sungai Tohor Barat segera cepat tanggap mendengar permasalahan yang sekarang ini sangat mengkhawatirkan karena letak geografis dan jalur pelabuhan yang ada di desa sungai Tohor barat cukup mengkhawatirkan cepat nya penyebaran.

Baca Juga:  Judy Risdiato, Bos Perusahaan Positif Corona di Batam Meninggal Dunia

Banyak pelajar , mahasiswa dan masyarakat berasal dari luar kota yang sekarang pulang kampung halaman. Upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa sungai Tohor Barat dengan cara menyemprotkan disinfektan kepada masyarakat yang baru tiba di pelabuhan dan memberikan arahan apa saja yang dilakukan selama 14 hari dan menetapkan sebagai ODP.

Beberapa upaya-upaya yang di lakukan pemerintah Desa sungai Tohor barat:

Baca Juga:  Beruntun, Warga Duri PDP Corona Meninggal Dunia di RSUD Mandau

1. Penyebaran informasi kepada masyarakat terkait Covid 19 melalui selebaran, Spanduk/Baleho dan Sosialisasi melaui Dusun, RT/RW dan TP. PKK Desa.
2. Melakukan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum seperti Pelabuhan, Masjid, Jalan2 dan Kantor Instansi Pemerintah.
3. Membentuk Tim Relawan Covid 19 Desa Sungaitohor Barat
4. Menyediakan Sabun & Tempat Cuci tangan di Fasilitas Umum seperti Kantor Desa, Polindes, Pelabuhan dll.

Besar harapan kepada seluruh masyarakat sungaitohor Barat dapat mengikuti himbauan tersebut demi keselamatan dan keamanan kita bersama.” Ujar Nordiansor Kepala Desa Sungaitohor Barat saat di wawancarai.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *