Sekcam Binawidya Terjaring OTT Polda Riau, Muhammad Isa Minta Kebijakan Mutasi Perhatikan Background ASN

Posted on March 16, 2021

PEKANBARU – Sekretaris Camat (Sekcam) Binawidya, Kota Pekanbaru, Hendri Safitra (HS), terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polda Riau, Sabtu (1/3). Tersangka ditangkap terkait uang upeti dalam pengurusan tanah.

Atas kejadian itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Isa Lahamid menyayangkan atas kebijakan mutasi jabatan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Pasalnya, ia menilai selama ini mutasi tidak bersandar kepada peraturan kepegawaian serta tidak melihat latar belakang ASN bersangkutan.

Baca Juga:  Suspeck Corona, Remaja dan Balita di Kuansing Jalani Isolasi

“Selama ini BKPSDM dianggap asal-asalan dalam analisa jabatan, contohnya banyak ketidak sesuaian antara jabatan dengan background yang di miliki,” terang Muhammad Isa, Senin (16/3).

Sektretaris Fraksi PKS ini juga mengingatkan agar BKPSDM melihat Track Record calon terlebih dahulu untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam penempatan pejabat.

“BKPSDM harus meneliti dengan baik kinerja dan Track Record sebelum menaikkan jabatan seseorang,” lanjutnya.

Baca Juga:  Riau Lawan Karhutla dan Virus Corona

Saat di tanya apakah ada kemungkinan pegawai yang korupsi karena dalam proses mutasi jabatan ada unsur “setoran”?

Sekretaris Komisi I itu mengatakan “Kita banyak terima keluhan dan laporan seperti itu (setoran untuk dapat jabatan) tapi kita belum memastikannya, kita berharap itu hanya isu, tapi kita akan lebih mendalami lagi,” tutupnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *