Sekretaris Komisi 1 : Pemko Seharusnya Mengedepankan Mendengar Keluhan Rakyat Bukan Menebar Ancaman

Posted on May 2, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Pada pemberitaan sebelumnya oleh Gagasan Riau, bahwa Pemko Pekanbaru mengancam ketua RT/RW Kelurahan Binawidya yang menolak bantuan.

Menanggapi hal tersebut Legislator PKS Muhammad Isa Lahamid meminta agar pemko mendengarkan dulu terkait keluhan dan penolakan yang ada pada masyarakat mengenai bantuan Covid-19 ini.

“Pemko Pekanbaru harus dengar dulu apa keluhan masyarakat terkait penolakan ini, apakah disebabkan oleh data yang tidak valid atau ada hal yang lainnya, bukan malah ancaman yang diberikan kepada masyarakat, saat situasi seperti ini pemerintah harus hadir mendukung dan mengayomijika ada hal-hal yang menjadi tuntutan masyarakat” tegas Muhammad Isa, Sabtu (02/05/20).

Baca Juga:  Polda Riau Gagalkan Perdagangan Orang ke Malaysia saat Pandemi Covid-19

Data terbaru dari pemko Pekanbaru, masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pemerintah kota Pekanbaru terdiri dari 35.998 KK, dalam kategori Kelompok Masyarakat miskin 12.866 KK (PKH+BNPT), kelompok masyarakat hampir miskin 4.195 KK (BNPT), Kelompok Masyarakat rentan miskin 16.982 KK (BLT COVID) Rp 600.000/KK/Bln selama 3 bukan.

Politisi PKS ini juga Berharap bantuan yang di salurkan tepat sasaran dan data yang di dapatkan juga valid, namun permasalahan sampai saat ini data ril dari pemko mengenai siapa-siapa saja masyarakat yang mendapatkan bantuan belum dijelaskan secara transparan.

Baca Juga:  6 Pasien Positif Covid-19 Inhil Sembu

“Sampai saat ini pemerintah kota belum bisa memaparkan data dan jumlah bantuan, padahal ini sudah hampir 2 pekan pemberlakuan PSBB, Kami di DPRD sudah mengundang gugus tugas COVID 19 pemko tapi sampai saat ini mereka belum mendapatkan data akurat dan anggaran yang belum jelas”, ucap Muhammad Isa.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *