Si Jago Merah Mengamuk, 3 Rumah dan 1 Warga Inhu Tewas Terpanggang

Posted on May 3, 2020

Indragiri Hulu, penariau.info – Sudah jatuh ditimpa tangga, begitulah derita yang dialami Sutiyem (65), warga Jalan Sempurna, Dusun Bongkaran, Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sei Lala, Indragiri Hulu, Riau ini.

Bagai mana tidak, selain rumah miliknya yang ludes dilalap si jago merah, insiden yang memilukan itu juga merenggut nyawa anak laki-lakinya, Sabar (30).

Sabar yang menderita keterbelakangan mental itu, tewas terpanggang saat api melahap seluruh sisi rumah yang terbuat dari papan tersebut.

“Insiden itu terjadi pada, Minggu (3/5/2020), sekira pukul 10.30 WIB. Saat itu korban dan ibunya Sutiyem tengah berada dalam rumah itu,” kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Polres Aipda Misran.

Baca Juga:  Terkait Penangguhan Tunggakan Kredit oleh Presiden, Begini Kata OJK Provinsi Riau

Selain rumah Sutiyem, sebut Misran, dua unit rumah yang ada di sebelahnya, juga ikut terbakar. Kedua rumah tersebut merupakan milik, RIKO (27) dan Riko Maihendra (45).

Awalnya tutur Misran, Sutiyem dan keluarga melihat ada api yang menyala di bagian atas rumah mereka. Lantaran panik, Sutiyem meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pemadaman. 

“Api kian membesar. Warga yang datang lansung melakukan pengiriman dengan alat seadanya. Bukannya padam, apa i malah kian membesar,” ujar Misran.

Situasi kian tak terkendali, api terus berkobar dan merembet ke dua rumah yang tepat berada di sebrlahnya. 

Baca Juga:  Jangan Panik, Sudah 10 Orang di Riau Positif Corona

“Tidak itu saja, Sabar anak dari korban Sutiyem yang mengalami keterbelakangan mental terjebak di dalam rumah itu, dan akhirnya tewas terbakar,” beber Misran.

Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian, setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran dari KPBD Inhu tiba dilokasi kejadian. 

“Semua harta benda korban termasuk 1 unit sepeda motor ludes terbakar. Sementara, satu orang personil polisi atas nama Bripka AJF Tambunan yang ikut membantu memadamkan api, mengalami luka bakar pada bagian lengan sebelah kiri,” terang Misran.

Terkait kejadian itu, hingga saat ini Polsek Lubuk Batu Jaya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut, tutup Misran. (Riaulink) 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *