Sudah 797,53 Hektare Lahan Terbakar di Riau Sepanjang 2020

Posted on March 20, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Berdasarkan data yang disampaikan oleh operator Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau yang diketahui langsung oleh Kepala BPBD Edwar Sanger, luas lahan yang terbakar sejak 1 Januari lalu hingga hari ini berjumlah lebih kurang 797,53 Ha.

Jumlah data terbakar tersebut terdapat di beberapa Kabupaten/Kota yaitu, Rohil 35,25 Ha, Dumai 98,55 Ha, Bengkalis 162,1 H, Meranti 24 Ha, Siak 165,06 Ha, Pekanbaru 10 Ha, Kampar 19,37 Ha, Pelalawan 22,6 Ha, Inhu 45 Ha, Inhil 215,6 Ha.

Baca Juga:  Terkait Penangguhan Tunggakan Kredit oleh Presiden, Begini Kata OJK Provinsi Riau

“Dua kabupaten yang belum ada Karhutla yaitu Rohul dan Kuansing,” kata Edwar, Rabu (18/03).

Jelasnya, beberapa lahan terbakar yang bertambah  yaitu Jalan LIngkar / Jalan Mulia, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai meluas lebih kurang 13 Ha dari awalnya 10 Ha.

Kemudian, bertambah pula di Jalan Lingkar depan Jalan Waka, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai seluas lebih kurang 1,5 Ha.

Bertambah di Jalan M. Yamin, Kelurahab Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai seluas 2 Ha. Bertambah juga di Komplek Perum Pemda, Kelurahan Kamplek Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak seluas 0.06 Ha.

Baca Juga:  Selain Wabup, Jaksa Juga Periksa Bupati Kuansing dalam Perkara Rasuah Rp13 M

Kepala BPBD ini menambahkan, juga terdapat penambahan lahan terbakar di Jalan Perjuangan RT.03/RW.01, I Tanah Runtuh, Dungun Baru, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis meluas 25 Ha dari 20 Ha.

Selanjutnya, bertambah di Tanjung Asli RT.01/RW.06, Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis seluas 0.5 Ha serta bertambah di Jalan Bandes, Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis seluas 1 Ha.

Terakhir bertambah di Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis dengan luas yang belum diketahui dan bertambah di Desa Cingkam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis seluas 0,5 Ha. (Riaulink)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *