Suspeck Corona, Remaja dan Balita di Kuansing Jalani Isolasi

Posted on April 10, 2020

Telukkuantan, penariau.info – Dua orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) virus Corona masuk ruang isolasi saat ini kondisinya terus dipantau Tim medis RSUD Telukkuantan.

Kedua PDP ini adalah laki – laki satu orang berusia 15 tahun asal Kecamatan Logas Tanah Darat, satunya lagi balita berusia 4 tahun asal Kecamatan Kuantan Mudik.

“Keduanya saat ini tengah dirawat di ruang isolasi,” jelas Agusmandar, Jubir Tim Gugus Tugas penanganan Covid – 19 Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (10/4/2020) siang.

Mengenai 2 orang PDP ini, juga dibenarkan direktur RSUD Telukkuantan, M Irfan Husin, saat dihubungi.

“Sesuai rilis resmi Kabupaten, hari ini 2 PDP yang lagi dirawat, 1 orang 15 tahun laki – laki dari Logas Tanah Darat dan 1 orang lagi 4 tahun juga laki – laki dari Kecamatan Kuantan Mudik,” jelasnya.

Kemudian mengenai penanganan Tim medis, Irfan menyebutkan, saat ini pasien dirawat di ruang isolasi menurutnya sudah ditangani sesuai standar medis.

“Yang merawatnya para spesialis, jadi kalau di ruang isolasi sudah optimal,” kata Irfan.

Penambahan 2 orang pasien yang dirawat ini, menurut Irfan menambah catatan PDP di Kuansing, menjadi 4 orang, satu sehat dan satu orang yang meninggal beberapa hari lalu.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona berdasarkan laporan resmi data Pemkab Kuasing, tercatat per hari ini sebanyak 1.581 orang.

Sedangkan pasien yang positif Corona di Kuansing hingga saat ini belum ada, begitupun dengan PDP mesti dalam pengawasan belum juga tentu positif. (Riauterkini)

Baca Juga:  Dua Pasien Reaktif dari Kecamatan Reteh Dirujuk ke Tembilahan
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *