Tambah Delapan, Hari Ini Pasien Positif Covid-19 di Riau Melonjak Jadi 53 Orang

Posted on May 3, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Pasien positip virus corona (Covid-19) di Riau mengalami lonjak tambahan sebanyak delapan orang. Dengan demikian pasien positif Covid-19 di Riau sudah mencapai 53 kasus positif.

“Hari ini dilaporkan ada tambahan delapan orang positif Covid-19. Total pasien yang sembuh ada 10 orang. Sedangkan total pasien positif semuanya berjumlah 53 orang,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi, Ahad (3/5/20).

Ada pun rincian delapan pasien tambahan positif Covid-19 di Riau tersebut, yakni pasien 46 positif covid-19 di Riau adalah pasien IS (71),  merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

Pasien IS (71) merupakan kontak erat dari salah satu orang yang hadir di Pertemuan Nakes Teladan. Namun pasien tersebut yang hadir ini hasil uji swabnya negatif.

Pasien 47 positif covid-19 di Riau adalah pasien SS (2) yang merupakan juga warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien SS memiliki keterkaitan dengan klaster Pertemuan Nakes Teladan. Pasien SS merupakan kontak erat dari salah satu orang yang hadir di Pertemuan Nakes Teladan. Namun beliau yang hadir ini hasil uji swabnya negatif.

Pasien 48 positif covid-19 di Riau adalah pasien B (27) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien B memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan, Jatim.

Pasien 49 positif covid-19 di Riau adalah pasien S (17) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien S memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 12 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan, Jatim.

Pasien 50 positif covid-19 di Riau adalah pasien A (26) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien A memiliki riwayat perjalanan dari Magetan pada tanggal 18 April 2020 dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan, Jatim.

Pasien 51 positif covid-19 di Riau adalah pasien YG (23) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Pasien YG memiliki riwayat perjalanan dari Magetan dan termasuk dalam klaster Pesantren Magetan Jatim.

Pasien 52 positif covid-19 di Riau adalah pasien AS (54) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien AS (54) tidak memiliki riwayat perjalanan, warga Indragiri Hulu harus sadar dan meningkatkan kewaspadaannya mengingat ini kasus positif pertama dan tidak diketahui dari mana sumber penularannya.

Pasien 53 positif covid-19 di Riau adalah pasien DS (86) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien DS (86) merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 HMS (43).

Sementara dari update yang dilaporkan hari ini juga terdapat 10 pasien positif covid-19 di Riau telah dinyatakan sembuh. Para pasienq tersebut sebelumnya sudah dua kali dilakukan pemeriksaan kesehatan, hasilnya negatif Covid-19.

“Kabar baiknya, terdapat 10 pasien positif covid-19 di Riau yang hasil swabnya 2x menunjukkan hasil negatif dan dinyatakan sembuh, yakni HHH (28), MRS (19), NT (60), BBB (71), S (42), M (73), N (48), NU (37), RR (37), dan S (64),” papar Indra Yopi.

Sementara dari total 53 kasus positif dirincikan, sebanyak 22 dirawat, 26 sehat dan sudah dipulangkan serta 5 meninggal dunia. Kemudian sebanyak 155 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat, yakni 448 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 89 PDP meninggal dunia. Sedangkan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dilaporkan sebanyaK 10.560 masih dalam pemantauan Serra 43.363 ODP sudah selesai pemantauan. (Riauterkini)

Baca Juga:  ILC Gelar Perkara Khusus Kasus Karhutla Via Video Teleconference
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *