Total Pasien Positif Covid-19 di Riau Jadi 24 Orang

Posted on April 16, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Pasien positif virus corona (covid-19) di Provinsi Riau bertambah lagi menjadi empat orang. Dengan demikian total pasien positif covid-19 menjadi 24 orang.

Demikian dikatakan Juru Bicara Covid-19 Provinsi Riau Indra Yopi, di Gedung Daerah, Kamis (16/4/20). Menurutnya, dari total 24 pasien positif tersebut, dengan rincian 13 dirawat, 8 sehat dan sudah dipulangkan dan 3 meninggal dunia. Sedangkan ada 6 pasien positif covid-19 dinyatakan telah sembuh.

“Hari ini terdapat penambahan 4 kasus positif covid-19. Total semua 24 pasien positif covid-19,” kata Indra Yopi.

Rincian data pasien tersebut, yakni pasien 21 positif covid-19 di Riau adalah salah satu PDP yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini. Pasien 21 tersebut berinisial EN (45) yang merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Kemudian pasien 22 positif covid-19 di Riau adalah pasien ME (44) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien ME merupakan seorang ASN Kota Dumai yang memiliki riwayat perjalanan dari Batam pada 13 Maret 2020.

Sedangkan pasien 23 positif covid-19 di Riau adalah pasien R (44) merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien R merupakan kontak erat dari pasien ME.

Pasien 24 positif covid-19 di Riau adalah pasien M (60) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Pasien M memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Medan.

“Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien EN (45), ME (44), R (44) dan M (60). Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Polda Riau,” papar Yopi. (Riauterkini)

Baca Juga:  Besok, Sholat Jumat di Mesjid An-Nur Pekanbaru Ditiadakan Hingga Waktu tak Ditentukan
Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *