Update Corona di Riau Per 2 April: Kasus Positif Bertambah Jadi 7

Posted on April 2, 2020

Pekanbaru, penariau.info – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Riau bertambah 4 orang. Dengan demikian, total sejauh ini ada 7 kasus positif Corona di Riau.

“Hari ini di Provinsi Riau terdapat penambahan 4 kasus positif COVID-19. Seluruhnya kini ada 7 kasus positif, 6 dirawat, 1 sudah dipulangkan,” kata Ketua Penanganan COVID-19 Riau, dr Indra Yovi, dalam siaran pers, Kamis (2/4/2020).

“Pasien DS memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Sumatera Barat pada 23 Maret 2020,” katanya.

Baca Juga:  Tuntut Keadilan, Ratusan Masa Aksi Gempar Goyang Pagar Kejati Pekanbaru

Selanjutnya, pasien positif berinisial R (58), warga Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, yang kini telah dirawat. Pasien R memiliki kontak dengan suaminya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

“Tapi hasil uji swab dari sang suami adalah negatif COVID-19,” kata Yovi.

Pasien berikutnya berinisial SA (61) asal Kota Bogor, yang saat ini diisolasi di Kota Dumai. Terakhir, pasien berinisial RBT (50), warga Kabupaten Pelalawan, yang dirawat di Pekanbaru.

Baca Juga:  Pemakaman Pasien PDP Covid 19 di Kota Pekanbaru Dikawal Aparat Kepolisian

“Pasien RBT memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Jakarta, pada 13 Maret,” kata Yovi.

Atas penambahan kasus tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak dekat dengan 4 pasien tersebut.

“Dalam melakukan tracing ini, kami bekerja sama dengan seluruh dinas kabupaten dan kota dan Polda Riau,” tutup Yovi. (Detik)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *